oleh

Anggarkan Rp125 Juta, MCCC Bangkalan Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan, Madura menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Labang, Modung, dan Kwanyar, Rabu (29/4/2020).

Melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), suatu gugus tugas bersifat ad hoc yang dibentuk untuk merespon kedaruratan akibat Covid-19, PDM Bangkalan bergerak sigap dan tanggap terhadap pandemi global itu.

Sekretaris MCCC Bangkalan, Bustomi mengatakan, MCCC bergerak sebagai bentuk respon terhadap dampak wabah Covid-19, baik secara sosial, ekonomi, maupun kesehatan.

“Untuk membantu masyarakat yang terdampak, kita menghimpun donasi untuk ketahanan pangan dan kesehatan,” ujarnya.

“Tadi,” lanjut Bustomi, “kami alhamdulillah telah menyalurkan 75 paket sembako ke Labang, Kwanyar dan Modung,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, data penerima didapatkan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di kecamatan setempat. “Data penerima itu dari PCM, jadi penyalurannya sesuai dengan data itu,” terang Bustomi.

Sejauh ini, berdasarkan laporan yang dihimpun timnya, MCCC telah membagikan 411 paket sembako, 400 kaplet vitamin, 100 bungkus makanan, 872 masker, dan telah melakukan penyemprotan desinfektan di lebih dari 35 titik lokasi.

“Total valuasi pengeluarannya sampai ini tadi sekitar Rp 46 juta,” ungkap Bustomi.

Bustomi menegaskan, ke depan MCCC menargetkan penghimpunan dan penyaluran sebanyak 1.000 paket sembako, 5.000 masker, dan sekitar 100 liter disinfektan.

“Total anggaran kurang lebih Rp 125 juta, dalam rangka membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bangkalan ini,” katanya.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar