Anggota DPRD Pamekasan Tidak Masuk Kantor Gara-gara Pilkada DKI Jakarta

Pilkada Pamekasan, PAN Prioritaskan Kader
dok. Ist. Net
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terlihat sepi. Hanya sebagian wakil rakyat yang masuk kantor, Senin (13/2/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun PortalMadura.Com, tidak adanya anggota DPRD Pamekasan tersebut karena pergi ke Jakarta untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

“Kalau sudah menyangkut kegiatan partai, kami tidak bisa intervensi,” ujar Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin, Senin (13/2/2017).

Menurutnya, anggota DPRD yang pergi ke Jakarta sesuai dengan instruksi pimpinan partainya adalah Partai Demokrat dan Partai Gerinda. Kader kedua partai ini diwajibkan datang ke ibu kota sebelum hari H pelaksanaan pilkada.

“Kami sebagai pimpinan tidak punya alasan untuk tidak mengizinkan mereka, karena ini menyangkut kegiatan partai. Mereka sudah izin ke kami dan sifatnya wajib. Kalau mereka tidak mengindahkan, mereka nanti kena sanksi, ” tandasnya.

Berdasarkan izin yang disampaikan kepada pimpinan DPRD, wakil rakyat dari fraksi Partai Demokrat tidak bisa masuk kantor hingga tanggal 17 Februari. Sementara partai lain dirinya tidak tahu karena tidak ada izin resmi.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini tidak menampik jika keberangkatan mereka ke ibu kota akan menghambat kegiatan di internal DPRD. Tetapi, hal itu merupakan konsekuensi wakil rakyat apabila bersamaan dengan kegiatan partai. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.