oleh

Anies Baswedan Silaturahmi dengan Ulama Madura, Ini Pesan Ulama

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rosyid Baswedan melakukan kunjungan kepada sejumlah pondok pesantren di Madura. Salah satunya di pondok pesantren Al Hamidy Banyuanyar Kecamatan Palengaan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (11/7/2017).

Dalam kunjungan itu, mantan Menteri Pendidikan RI ini disambut puluhan ulama Madura. Salah satunya pengasuh pondok pesantren Al Hamidy Banyuanyar, RKH. Rofii Baidowi, pengasuh ponpes Ummul Quro, KH. Lailurrahman, pengasuh ponpes Al Is’af Kalabaan Guluk-Guluk Sumenep, KH. Jurjis Muzammil dan sejumlah kiai dan ulama lainnya.

“Saya bersyukur bisa melakukan silaturahmi, silaturahmi ini terbangun sejak teman-teman Madura di Jakarta banyak terlibat dalam Pilkada kemarin dan juga para ulama serta kiai yang banyak membantu mendoakan selama pilkada,” kata Anies usai silaturahim.

Anies mengatakan, kedatangannya kepada para kiai untuk menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini. Kemudian meminta masukan untuk pembangunan Jakarta ke arah yang lebih baik.

“Bapak kiai dan ulama juga memberi harapan kepada kami agar menjadi kota yang aman, damai, sentosa. Saya sampaikan bahwa amanat ini Insya Allah berjalan dengan sebaik-baiknya. Kita akan memastikan bahwa Jakarta berpihak kepada kaum duafa,” tandasnya.

Selain itu, para ulama Madura juga meminta kepada Anies agar bisa mengentaskan kemiskinan yang sangat ekstrem terjadi di Jakarta sesuai dengan janji politik yang disampaikan saat kampanye. Menurut Anies, pengentasan kemiskinan tersebut telah menjadi program prioritas selama dirinya menjabat.

“Jangan melakukan penggusuran yang tidak manusiawi, lakukan dengan cara yang manusiawi. Ini adalah pesan yang sangat bijak,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.