Ansor Pamekasan Bagi-bagi Takjil dan Vitamin Untuk Pengguna Jalan

Avatar of PortalMadura.com
Ansor Pamekasan Bagi-bagi Takjil dan Vitamin Untuk Pengguna Jalan
Ansor Pamekasan saat Bagi-bagi takjil dan vitamin untuk pengguna jalan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi bagi-bagi takjil, masker dan vitamin di Jalan R. Abd. Aziz Pamekasan, Rabu (21/4/2021) sore.

Aksi sosial dengan tajuk “Ramadan Bahagia dan Peringatan Harlah ke-87 GP Ansor” tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PC Ansor Pamekasan, Syafiuddin, tepatnya di depan kantor PCNU Pamekasan.

“Bagi-bagi takjil ini hanya permulaan dari beberapa agenda yang akan kami gelar selama Ramadan,” kata Syafiuddin kepada awak media.

Menurutnya, aksi bagi-bagi jelang berbuka puasa tersebut dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama masyarakat di bulan Ramadan, serta masyarakat bisa menjaga imun dan iman di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga:  10 Muharam 1444 H, Momentum Santuni Anak Yatim

“Harapannya selain bisa khusyuk menjalankan ibadah puasa, warga Pamekasan tetap bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan tersebut menambakan, selain aksi sosial pihaknya juga menggelar kegiatan keagamaan di bulan Ramadan, berupa tadarus dan khotmil Quran, pengajian keagamaan dalam rangka peringatan Nuzulul Quran, silaturahim dengan guru ngaji, santunan anak yatim, dan lain-lain.

“Tadarus dan khotmil Quran dan santunan anak yatim digelar di 13 kecamatan. Pada puncak acara akan digelar serentak secara virtual,” tandasnya.

Dia menargetkan, Ramadan tahun ini kader Ansor Pamekasan minimal bisa menghatamkan 87 kali Alquran. Jumlah ini dipilih sesuai dengan angka ulang tahun GP Ansor.

Baca Juga:  10 Muharam 1444 H, Momentum Santuni Anak Yatim

“Intinya di bulan Ramadan dan peringatan harlah ke-87 ini PC GP Ansor Pamekasan ingin menyalurkan nilai positif, mengajak orang lain untuk bahagia,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.