oleh

Pasutri, Ini 5 Fakta Tentang Kondom yang Wajib Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Memilih menggunakan kondom saat bercinta merupakan salah satu cara sebagian Pasangan Suami Istri (Pasutri) untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Dalam penggunannya seorang suami tidak hanya asal menggunakan, harus tahu caranya dengan baik dan benar.

Alat ini memang dipercaya sebagai alat kontrasepsi, namun masih banyak rumor yang beredar tentang kondom sehingga membuat sebagian orang merasa ragu dalam menggunakannya. Nah, untuk menghindari salah informasi, berikut ini fakta sebenarnya mengenai kondom yang wajib Anda ketahui.

Fakta 1
Kemungkinan kondom gagal adalah 2% saja dari keseluruhan pemakaian. Sebagian besar dikarenakan penggunaan kondom yang tidak benar. Kondom harus dipakai sepanjang Mr.P ereksi untuk menjaga sperma yang masuk dalam Mrs.V. Pilih kondom yang terbuat dari latex, polyurethane, dan polyisoprene karena bahan-bahan ini aman.

Fakta 2
Bagi yang memiliki alergi terhadap bahan latex hindari mengenakan kondom. Ini bisa menyebabkan alergi yang membahayakan organ intim Anda dan juga pasangan.

Fakta 3
Beberapa orang percaya bahwa dua kondom lebih baik daripada hanya mengenakan satu. Ini yang sebenarnya salah. Memakai dua kondom akan lebih beresiko merobek kondom karena gesekan yang tinggi.

Fakta 4
Beberapa penyebab paling umum dari kerusakan kondom adalah seks yang terlalu kasar. Menggunakan pelumas yang berbahan dasar minyak, anal seks, vagina yang terlalu kering dan juga membuka kemasan kondom dengan benda tajam bisa mengakibatkan kerusakan.

Fakta 5
Sangat penting untuk menyimpan kondom di tempat yang sejuk dan kering. Ini karena panas yang ekstrim atau cuaca yang terlalu lembab bisa membuat kondom jadi lebih rapuh dan menyebabkan kerusakan ekstrim selama hubungan seksual.

Itulah beberapa fakta yang sebenarnya mengenai kondom. Jangan asal menggunakan, karena ini bukan hanya demi keselamatan Anda sendiri tapi juga bagi istri Anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. (vemale.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar