oleh

Antisipasi Corona, Petugas Semprotkan Cairan di Tempat Layanan Publik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Petugas gabungan yang meliputi petugas TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyemprotkan cairan disinfectant di sejumlah tempat layanan publik untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona, Sabtu(14/3/2020).

Adapun tempat layanan umum yang disemprotkan cairan tersebut adalah Terminal Ronggosukowati Pamekasan, Masjid Polres Pamekasan, dan tempat layanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

“Ini dalam rangka melaksanakan antisipasi mewabahnya virus corona dengan menyemprotkan disinfectant di tempat-tempat umum,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari kepada awak media.

Menurutnya, sejauh ini Kabupaten Pamekasan masih aman dari wabah virus corona yang menjadi atensi dunia itu. Tetapi, antisipasi tersebut perlu dilakukan agar virus ini tidak masuk ke wilayah bumi Gerbang Salam. Salah satu upaya itu dengan menyemprotkan cairan tersebut.

Baca Juga: Darurat Corona, Rutan Sampang Terima Surat Pencegahan dari Menkumham

“Untuk Kabupaten Pamekasan yang terjangkit atau suspect belum ada, namun kami bersama instansi terkait melakukan antisipasi,” tandasnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar berprilaku hidup sehat dengan makan makanan yang sehat dan bergizi, tidak beraktifitas melebihi kekuatan tubuh, berolahraga secara rutin dan yang terakhir adalah berdoa meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar