oleh

Apa Kabar Perpustakaan Keliling Pada PPKM Level 2

PortalMadura.Com, Sumenep – Perpustakaan keliling di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah lama tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Biasanya, perpustakaan keliling yang dikendalikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep itu, selalu “menyapa” warga di sejumlah tempat. Salah satunya di Taman Bunga (TB).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Bagaimana dengan Sumenep yang sudah menyandang PPKM Level 2?. “Kami akan mencoba mengirim surat kepada Satgas Covid-19 terlebih dahulu untuk kegiatan perpustakaan keliling,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep, Ahmad Masuni, Jumat (10/9/2021).

Pihaknya merencakan, perpustakaan keliling yang sudah menjadi program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan menyisir pedesaan serta tempat-tempat umum, seperti Taman Bunga (TB).

Program perpustakaan keliling di TB, kata dia, memang awalnya rutin setiap pekan, dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan. “Semoga diizinkan saja oleh Satgas Covid-19,” harapnya.

Diakui, perpustakaan keliling off sejak adanya pandemi Covid-19, yakni terhitung Maret tahun 2020. “Selama itu, buku yang sudah biasa menjadi referensi perpustakaan keliling dirawat dengan baik,” terangnya.

Sedangkan upaya untuk menambah dan meningkatkan minat baca siswa, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait agar budaya membaca terus ditingkatkan.

“Maka perlu perpustakaan keliling dilakukan kembali. Selain itu, bagi siswa kurang mampu agar dapat menambah referensi bacaan melalui perpustakaan keliling,” tandasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar