oleh

Apapun Hasilnya, Katakan Cinta Sekarang!

PortalMadura.Com – Mungkin anda salah satu orang yang masih mencari cinta sejati, atau sudah ada sasaran namun takut untuk mengungkapkan cinta. Persoalannya memang sepele, bisa perasaan takut ditolak alias cintanya bertepuk sebelah tangan.

Sebaiknya, apapun hasilnya, katakan cinta sekarang!. Sebab, terlalu lama menunda justru membuat dia bosan dan menebak-nebak perasaan anda. Tak mau kan si dia keburu diambil orang?. Nah, berikut beberapa alasan agar Anda segera mengungkapkan cinta kepadanya.

1. Buat semuanya jelas
Salah satu alasan terbesar Anda harus segera mengatakan cinta adalah untuk membuat semuanya jelas bagaimana perasaan Anda. Bayangkan jika Anda telah mengungkapkan perasaan kepada si dia, betapa leganya diri Anda. Jika memang dia tidak memiliki perasaan yang sama seperti Anda, setidaknya dia sudah tahu kalau Anda mencintainya. Bisa jadi dia akan berpikir untuk mencintai Anda juga.

2. Pelajari perasaannya
Tentu Anda tak sabar untuk mengetahui apakah si dia mencintai Anda juga. Nah, bagaimana Anda tahu kalau Anda tak segera mengungkapkan cinta kepadanya. Mengapa menunda kalau Anda bisa mempelajari jawabannya sekarang. Ungkapkan perasaan Anda tapi jangan terlalu berharap balasan yang sama. Meski mungkin saja cinta Anda tak berbalas, setidaknya Anda akan terbawa ke suatu percakapan tentang bagaimana perasaannya sebenarnya terhadap Anda, dan apa yang ia pikirkan tentang hubungan ini.

3. Mengatasi ketakutan Anda
Sejak saat pertama Anda menyadari bahwa Anda mencintainya, beberapa dari Anda tentu diliputi perasaan takut. Bagaimana jika dia tidak mencintai Anda? Bagaimana jika hubungan ini tidak akan terjalin? Semakin lama Anda menunggu, Anda akan semakin stres. Jangan biarkan rasa takut membelenggu diri Anda dan merusak hubungan ini. Lebih baik Anda mengambil napas dalam-dalam, melepaskan rasa takut Anda dan katakan rasa cinta Anda padanya. Anda akan merasa lebih baik dan bisa lebih fokus pada arah hubungan selanjutnya.

4. Cari tahu gerak-geriknya
Apakah Anda berdua benar-benar perlu bermain tebak-tebakan dalam pikiran? Berikan waktu istirahat untuk pikiran Anda dan segera katakan padanya jika Anda mencintainya. Anda juga bisa melihat gerak-geriknya apakah ia begitu menunjukkan perhatiannya pada Anda? Atau tampaknya ia seperti ingin mengatakan sesuatu pada Anda. Nah, saatnya Anda ambil posisi untuk segera katakan bahwa Anda juga mencintainya.

5. Cinta tak memiliki aturan
Baik lelaki maupun perempuan memang memiliki sifat untuk menunggu saat akan ungkapkan cinta. Beberapa artikel bahkan memberikan Anda tips kapan waktu yang tepat untuk katakan cinta. Padahal, cinta bukan soal aturan. Ketika Anda merasakan emosi dari dalam hati yang ingin diungkapkan kepadanya, itulah waktu yang tepat. Anda tak perlu menunggu sampai dia mengatakan terlebih dahulu. Cinta adalah tentang kejujuran terhadap diri Anda dan si dia.

6. Membangun makna
Ketika dua orang saling mengungkapkan perasaan cintanya masing-masing, hubungan akan menjadi lebih serius. Cinta biasanya bermakna bahwa dua belah pihak telah sepakat membangun hubungan serius jangka panjang. Kenapa harus saling menunggu? Segera ungkapkan perasaan Anda padanya. Jika ia tidak merasakan hal yang sama dan tak siap untuk langkah selanjutnya, setidaknya Anda akan tahu. Anda hanya membuang-buang waktu berharap terlalu banyak pada orang yang tak memiliki perasaan yang sama kepada Anda.

7. Hati menjadi bahagia
Saat mengungkapkan rasa cinta, meski tidak menjamin dia akan mengatakan hal yang sama, setidaknya Anda mendengar suara hatinya terhadap Anda. Ini akan jadi momen yang membahagiakan bagi Anda apapun balasannya. Anda akan merasa lega dan terlepas dari stres dan segala perasaan yang membelenggu diri Anda.

Mengungkapkan cinta bukan tentang menunggu orang lain untuk mengatakan duluan. Tidak ada aturan yang mengikat kapan dan bagaimana menungkapkan perasaan Anda. Katakanlah apa yang Anda rasakan dan berhenti menunggu. (Allwomenstalk/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE