APBD Pamekasan Tahun 2018 Hampir Rp 2 Triliun

  • Bagikan
Pengesahan APBD dalam rapat paripurna DPRD Pamekasan
Pengesahan APBD dalam rapat paripurna DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2018 hampir mencapai angka 2 triliun setelah disahkan dalam rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (29/12/2017).

Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari menyampaikan, dengan penetapan APBD tersebut menjadi tugas pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta transparansi penggunaan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Perlu diketahui masyarakat secara luas, sehingga masyarakat mengetahui secara pasti jumlah anggaran yang dikelola oleh Pemkab Pamekasan serta arah pembangunan yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Dia meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa segera melaksanakan semua program yang telah dicanangkan agar anggaran tidak menumpuk di akhir tahun dan pembangunan Pamekasan dirasakan oleh masyarakat.

APBD tahun 2018 yang telah ditetapkan meliputi pendapatan Rp 1,7 triliun dengan rincian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 163 miliar, dana perimbangan Rp 1,2 triliun dan lain-lain pendapatan yang sah Rp 333 miliar.

Belanja Rp 1,8 triliun dengan rincian belanja langsung Rp 118 miliar dan belanja tidak langsung Rp 799 miliar. Pebiayaan netto Rp 173 miliar, bersumber pembiayaan daerah Rp 188 miliar, pengeluaran daerah Rp 18 miliar serta devisit setelah perubahan Rp 177 miliar.

“Dengan semua keterbatasan yang kita miliki, kita dituntut untuk melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan sebaik-baiknya dengan cara yang lebih efektif dan efesien,” pinta mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut.(Marzukiy/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.