APBD Pamekasan Tahun 2019 Baru Terserap 60 Persen

Avatar of PortalMadura.com
APBD Pamekasan Tahun 2019 Baru Terserap 60 Persen
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2019 cukup rendah. Terhitung mulai Januari hingga Oktober tercatat sekitar 60 persen yang terserap dari APBD sebesar Rp 2,1 triliun.

Wakil , Harun Suyitno mengungkapkan, pemkab harus memaksimalkan kinerjanya agar serapan APBD bisa meningkat. Apalagi, tahun anggaran 2019 sudah kurang dari dua bulan lagi.

“Semestinya sekarang ini sudah mencapai 80 persen, kalau dalam sisa tahun 2019 ini tidak digenjot, maka dipastikan realisasi anggaran tahun ini akan rendah,” katanya, Jumat (1/11/2019).

Politisi PKS ini menambahkan, rendahnya serapan anggaran akan berdampak negatif terhadap masyarakat, mulai dari infrastruktur hingga perekonomian mereka akan menurun. Tentu, hal tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah yang memiliki komitmen menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga : Korban Begal Payudara Lapor Polres Sumenep

Pihaknya berencana akan melakukan evaluasi secara rutin pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap realisasi programnya demi memaksimalkan serapan APBD supaya hal yang sama tidak terjadi pada tahun-tahun berikutnya.

“Kami akan evaluasi setiap tiga bulan supaya serapan anggaran menjadi perhatian khusus dan tidak terjadi pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.