oleh

Aplikasi Edit Foto Terbaik 2020, Wajib Install

PortalMadura.com– Kebutuhan akan aplikasi edit foto untuk berbagi foto di sosial media telah menjadi  hal biasa bagi para milenial. Terutama mereka yagn tidak ingin terlihat tetap eksis dan kekinian.

Walaupun kualitas kamera smartphone terus berkembang semakin baik, dengan fitur yang semakin beragam. Namun tidak serta merta kamera smartphone dapat memnuhi kebutuhan para milenial.

Dibutuhkan aplikasi edit foto kekinian yang dapat menunjang aktifitas sosial media mereka, mulau edit foto sederhana hingga harus membuat foto bergerak atau animasi.

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Bagi anda yang kebingunan mencari foto editor terbaru dan terbaik, berikut kami berikan sejumlah aplikasi edit foto di android, iPhone ataupun iO dengan keunggulanya masing-masing.

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom edit foto terbaik

Aplikasi Edit Foto ini umumnya digunakan para profesional, tapi tenang bagi anda yang masih pemula untuk urusan edit foto. Adobe Lightroom sebenarnya sangat mudah digunakan bagi pemula sekalipun.

Sebab proses editing pada aplikasi ini sangat sederhana dan memungkinkan Kamu untuk menyalin editan favorit ke foto lain.

Aplikasi yang tersedia secara gratis di Android maupun iOs ini dapat kamu gunkaan untuk membuat kualitas foto terlihat seperti jepretan foto dari kamera DSLR.

Adobe Lightroom menyediakan berbagai fitur – fitur dasar yang paling sering diakses oleh fotografer, seperti misalnya Crop, Presets, Light, Color, dan Effect.

Untuk urusan Light, kamu bisa menggunakan berbagai jenis exposure dan contrast untuk mengeluarkan detil-detil yang kamu butuhkan dari koleksi foto yang kamu edit. Mulai dari highlights, shadows, whites, blacks bahkan Curve yang bakal mengubah pencahayaan berdasarkan tiga warna dasar.

Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk mengunduh Adobe Creative Cloud. Agar proses editing lebih maksimal.

Polar

polar aplikasi edit foto

Polar merupakan salah satu aplikasi edit foto ayng bisa kamu gunakan secara gratis di untuk iOs dan juga Android. Aplikasi ini menawarkan tampilan antar muka kekinian yang bisa di customize sesuai keinginan.

Aplikasi berlogo beruang kutub ini dilengkapi dengan fitur color mask, 3D Touch, penyesuaian foto dan sebagainya yang akan memberi kemudahan saat editing dan hasil foto yang akan terlihat lebih keren.

VSCO

aplikasi VSCO edit foto selebgram
Bingung memilih filter yang cocok untuk selfie? Tak perlu bingung lagi, Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi VSCO untuk membuat foto selfiemu semakin aestethic dan kekinian. VSCO, salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer di kalangan para pengguna Smartphone.

Selain itu juga, VSCO kerap kali digunakan oleh para selebgram lho. Dengan aplikasi edit foto selebgram ini kamu bisa mengedit foto dengan berbagai macam filter yang kekinian.

Namun tidak hanya sekedar menggonta-ganti filter, ada berbagai macam fitur lainnya yang bisa membuat fotomu semakin kece.

Afterlight

aplikasi Afterlight edit foto instagram kekinian

Aplikasi edit foto ini 74 filter yang bisa disesuaikan, 78 tekstur natural, 15 tool penyesuaian foto dan 128 bingkai yang bisa diatur sendiri ukurannya.

sayangnya Aplikasi yang sangat cocok untuk digunakan dengan Instagram ini tidak gratis, dan dijual seharga Rp 12.000 dan tersedia untuk perangkat Android maupun iOs.

Priime

aplikasi edit foto Priime untuk ios
Priime merupakan salah satu Aplikasi edit foto keren dan kekinian yang tersedia gratis di iOs. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 100 style foto yang terinspirasi langsung dari fotografer professional kelas dunia.

Dengan 100 style foto inilah Kamu dapat mengedit hasil foto outdoor. Aplikasi ini juga memiliki tool modern untuk proses editing dengan resolusi tinggi.

Snapseed

snapseed aplikasi untuk edit foto

Fitur yang ditawarkan aplikasi edit foto terbaik keluaran Google ini lebih banyak dan cocok bagi kamu yang mengutamakan penyesuaian foto yang lebih spesifik.

Aplikasi yang juga tersedia secara gratis di iOs dan android ini menawarkan beberapa pengaturan seperti merotasi foto, meng-crop, mengatur tone, kontras, brush dan lainnya.

Photo Director

Photo Director aplikasi edit untuk foto profesional

Salah satu fitur yang sangat menarik dari aplikasi Photo Director ini adalah adanya fitur Content-Aware Removal, yang dimana pengguna bisa menghapus suatu objek atau watermark yang tidak diinginkan dari foto atau gambar yang kamu punya

Aplikasi buatan Cyberlink ini cocok buat kamu yang suka editing foto secara manual untuk kebutuhan fotografi. Photo Director menyediakan berbagai pilihan manajemen foto dan tools editing layaknya photoshop, yang akan memudahkan retouching gambar dan menambahkan berbagai macam efek.

Aplikasi Photo Director bisa kamu unduh dan dapatkan secara gratis baik di android maupun iOs.

Pixlr Express

Pixlr Express edit foto aplikasi
Aplikasi editing foto ini di kembangkan oleh AutoDesk, aplikasi ini salah satu aplikasi yang banyak disukai karena cara penggunaan yang mudah, fitur yang banyak, serta canggih.

Selain itu, aplikasi ini emiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek, overlays, dan filter gratis. Kamu juga dapat membuat kolase foto dengan berbagai pilihan latar belakang yang menarik.

Pixlr Express tersedai gratis, namun terdapat banyak iklan di dalamnya, untuk versi pro yang bebas iklan dan tambahan efek serta filter anda cukup bayar sekitar 20 ribu rupiah.

Picsart

aplikasi edit foto bergerak Picsart

Picsart telah menjadisalah satu aplikasi android di bidang edit foto yang banyak disukai bahkan sebelum era android. Aplikasi ini sangat disukai karena memiliki fitur collage, draws, frame, sticker dan fitur menarik lainnya di dalamnya.

Dengan beragam fitur tersebut anda bisa membuat beragam foto, sehingga picsart diberi julukan aplikasi edit foto bergerak terbaik.

Selain itu aplikasi picsart memiliki fitur kamera built-in dan photo sharing untuk mengupload foto langsung ke media sosial seperti Instagram.

Itulah beberapa aplikasi edit foto yang wajib kamu install jika ingin tampilan sosial mediamu semakin keren.

Rewriter: Muhammad Zakariya
-
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE