oleh

Jalan Rusak Ancam Keselamatan Warga Sumenep, Pemuda Ansor Aksi Tambal Sulam

Video Warga Sumenep Tambal Sulam Jalan Raya Ambunten

PortalMadura.Com, Sumenep – Jaran Raya Ambunten, Sumenep, Madura, Jawa Timur tepatnya di depan Kantor Kecamatan Ambunten kondisi jalannya memprihatinkan.

Aspal mengelupas, berlubang dan rusak parah. Saat hujan mirip sungai dan menjadi ‘tempat air bah’.

Kondisi itu dinilai sangat membahayakan bagi pengguna jalan, lebih-lebih pada malam hari.

Para pemuda yang tergabung di PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambunten, Sumenep melakukan tambal sulam, Senin (9/3/2020) pada pukul 15.00 WIB.

“Kondisi jalan rusak parah dan membahayakan para pengguna jalan. Kami baksos tambal sulam dari dana iuran bersama,” kata Ketua Koordinator aksi tambal sulam, Arius Gerahandi, pada PortalMadura.Com via telepon.

Pada hari pertama aksi tambal sulam jalan, baru mampu menyelesaikan kurang lebih sepanjang 0,5 km. Sedangkan yang perlu secepatnya dilakukan tambal sulam kisaran 2 km.

Menurut Arik sapaan Arius Gerahandi, kondisi jalan rusak di jalan Raya Ambunten sudah lama dibiarkan. Padahal butuh penanganan cepat.

“Aktivitas warga di sini sangat tinggi. Ini kan jalan utama wilayah utara yang menyambungkan antar kecamatan dan menuju ke Surabaya atau sebaliknya,” katanya.

Pada aksi tambal sulam jalan ini juga dibantu oleh IPNU dan IPPNU Kecamatan Ambunten dalam kendali Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Ambunten, Abdul Latif Muhammad.(*)

Video Jalan Umum ‘Ditumbuhi Pohon Pisang’

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar