Bola  

Argentina Siap Tampil sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Avatar of PortalMadura.com
tuan rumah p[iala dunia u20 pengganti indonesia
tuan rumah p[iala dunia u20 pengganti indonesia

PortalMadura.com-Argentina siap menjadi tuan rumah U-20 2023 setelah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pada 29 Maret lalu. Federasi Sepakbola Argentina (AFA) telah mengajukan proposal resmi kepada FIFA, dan sejauh ini mereka mendapat respons positif.

Keputusan apakah Argentina akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akan diumumkan pada akhir pekan ini, yakni pada 1-2 April. Argentina sendiri memiliki enam gelar Piala Dunia U-20, dan mereka ingin melanjutkan euforia warga lokal yang sedang tinggi-tingginya usai Lionel Messi dkk menjadi juara Piala Dunia 2022 lalu.

Berikut adalah daftar stadion yang mungkin akan dipakai selama turnamen:

  1. Estadio Unico Diego Armando Maradona, La Plata – 53.000 penonton (venue Copa America 2011 dan pernah dipakai Timnas Argentina)
  2. Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan – 25.286 penonton (venue Copa America 2011 dan pernah dipakai Timnas Argentina)
  3. Estadio La Pedrera de San Luis, Villa Mercedes – 28.000 penonton (pernah dipakai empat konser besar)
  4. Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero – 42.000 penonton (pernah dipakai Timnas Argentina)
  5. Estadio Malvinas Argentinas, Mendoza – 42.000 penonton (venue Piala Dunia 1978, Copa America 2011, dan pernah dipakai Timnas Argentina)

Stadion yang dipilih harus steril dari pemakaian mengingat Liga Argentina juga sedang berjalan. Meski begitu, stadion-stadion tersebut sudah teruji kelayakannya dan sebagian besar sudah pernah dipakai Timnas Argentina. Selain itu, beberapa stadion tersebut juga pernah dipakai untuk Piala Dunia dan Copa America serta pernah menggelar konser besar.

Proposal Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 telah diserahkan kepada FIFA dan Presiden FIFA Gianni Infantino sendiri sudah menerima langsung proposal tersebut saat datang ke markas CONMEBOL yang berada di Luque, Paraguay. AFA yakin bahwa jika Argentina dipilih sebagai tuan rumah, maka Timnas U-20 bisa tampil dan menjadi juara di kandang sendiri.

Keputusan penunjukan Argentina sebagai tuan rumah akan diumumkan pada 1-2 April. Mari kita tunggu pengumuman resmi dari FIFA dan berharap semoga Argentina bisa tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan sukses dalam penyelenggaraannya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.