Aroma Dupa dan 2 Boneka Awali Munculnya Api Misterius di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Aroma Dupa dan 2 Boneka Awali Munculnya Api Misterius di Sumenep
Ilustrasi (google)

PortalMadura.Com, – Empat hari terakhir warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibuat kebingungan dengan munculnya yang datang tiba-tiba di salah satu rumah warga.

Rumah yang menjadi sasaran adalah milik H. Hairun (55) warga Dusun Kowel, Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep. Api misterius itu muncul dan membakar sejumlah benda di dalam rumah.

Pertama kali muncul pada hari Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu membakar taplak meja di ruang tamu dan pemilik rumah sedang duduk santai di kursi.

Munculnya api misterius tanpa ada sumber titik api itu berselang waktu 20-30 menit. Sudah puluhan kali muncul sejak 4 hari terakhir dan pada Kamis (5/10/2023), muncul setelah azan zuhur berkumandang di 4 titik.

H. Hairun menyampaikan, satu malam sebelum munculnya api misterius itu atau pada Senin malam (2/10) dirinya merasakan ada sesuatu di luar nalar. Ia merasakan di rumahnya, termasuk di kamar pribadinya.

Aroma dupa itu juga dirasakan oleh keluarga lain. Dan dirinya memyimpulkan bahwa perlu mendoakan ahli kubur karena bertepatan dengan malam Selasa, sehingga bergegas membaca tahlil seorang diri.

“Ya, saya baca tahlil sendirian sambil duduk di kursi itu,” terang H. Hairun pada portalmadura.com sambil menunjukkan kursi, tempat ia membaca tahlil.

Malam semakin larut, H. Hairun pun memutuskan untuk istirahat di kamar pribadinya. Namun, ia kembali dikagetkan dengan 2 boneka yang ada di tempat tidurnya.

Dua boneka milik cucunya itu pindah tanpa tangan manusia dari tempatnya yang sudah dibungkus karung di kamar lain. “Saya tanyak pada istri dan anak saya. Semuanya gak tahu. Jadi, boneka itu pindah sendiri,” katanya.

Ia tidak berfikir panjang dan memutuskan 2 boneka itu akhirnya dirusak dengan cara isinya dikeluarkan bersama puluhan boneka lainnya yang sudah lama disimpan.

“Nah, sebelum boneka itu saya bakar. Muncullah api misterius di meja. Saya duduk di kursi sana (kursi ruang tamu, red). Itu api pertama,” teranganya.

Munculnya api misterius yang pertama itu mengundang banyak pertanyaan dalam benak H. Hairun. Sebab, tak ada titik sumber api, tiba-tiba muncul api hingga membakar taplak meja.

Berselang waktu 20-30 menit, percikan api misterius kembali muncul dan membakar lukisan kain kota Madina di dingding ruang tamu dan terus bermunculan di sejumlah sudut rumah.

“Bukan hanya tujuh kali, puluhan. Itu dari siang, sore, malam hingga dini hari. Ada juga yang muncul di teras depan,” katanya.

Benda-benda yang mudah terbakar menjadi sasaran api misterius tersebut. Seperti kasur, sofa, sprei, pakaian, tas anyaman berbahan karet, dan lainnya.

Sementara, aparat kepolisian setempat juga belum menyimpulkan peristiwa fenomena aneh yang sempat viral di media sosial itu.

“Percikan api yang datang tiba-tiba tanpa ada sumber titik api, sampai saat ini belum ditemukan kejelasannya, semacam kejadian mistis,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.

Apakah percikan api yang muncul misterius itu termasuk golongan ? Ikuti terus update berita api misterius di portalmadura.com (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.