oleh

Askab PSSI Sumenep Segera Gelar Kompetisi U-15

PortalMadura.Com, Sumenep – Askab PSSI Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar kompetisi usia 15 tahun. Hal itu dilakukan setelah pada akhir 2019 Askab PSSI menggelar kompetisi U-13.

“Kompetisi ini diharapkan mampu mencari bibit pemain yang nantinya akan disiapkan untuk Piala Soeratin,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Kamis (27/2/2020).

Terdapat 29 klub sepak bola yang akan ikut kompetisi dan akan dimulai pada Sabtu (29/2/2020) bertempat di Stadion A. Yani Sumenep. Semua klub berasal dari wilayah daratan. Karena untuk klub yang berasal dari wilayah kepulauan membutuhkan biaya lebih, seperti penginapan.

“Untuk klub kepulauan akan diputar secara khusus. Karena apabila mereka disatukan dalam putaran ini, biayanya cukup tinggi,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Tak Ingin Ribet, Rencana Pembangunan SPBU di Jl Akses Suramadu Berpotensi Gagal

Di samping itu, pihaknya berencana menggelar kompetisi U-10. Hal itu sesuai agenda PSSI dari pusat hingga daerah untuk terus melakukan pembinaan terhadap anak-anak usia dini.

“Kami mengedepankan pembinaan sejak usia dini. Agar lahir pemain bola yang andal dari Kabupaten Sumenep tercinta ini,” imbuhnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar