oleh

Pemkab Tak Ingin Ribet, Rencana Pembangunan SPBU di Jl Akses Suramadu Berpotensi Gagal

PortalMadura.Com, Bangkalan – Rencana pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan akses Suramadu di Madura oleh Perusahaan Daerah (PD) Sumber Daya, Kabupaten Bangkalan, berpotensi gagal.

Direktur PD Sumber Daya Kabupaten Bangkalan, Moh Kamil, mengaku lebih tertarik membeli SPBU yang berlokasi di Kecamatan Blega.

“Kalau beli itu enak langsung beroperasi. Kalau membangun itu sangat ribet sekali untuk izin dari Pertamina, tapi hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 8 milar. Yang Rp 1 milar untuk izin dan Rp 7 miliar untuk pembangunan,” terangnya, Kamis (27/2/2020).

SPBU yang berlokasi di Kecamatan Blega ditaksir seharga Rp 10 miliar lebih. Sedangkan penyertaan modal dari pemerintah daerah hanya Rp 10 miliar untuk membangun SPBU dan hotel.

“Yang di Blega milik orang Pamekasan. Apabila nanti ada kesepakatan harga untuk tambahan dananya gampang bisa cari jalan keluar,” dalihnya.

Baca Juga : Viral Video Detik-detik Ibu Pencuri Emas 1,5 Ons Lompat ke Laut Sumenep

Untuk pembangunan hotel yang direncanakan bintang tiga di jalan akses Suramadu masih proses pendekatan dengan pihak ketiga untuk membangun kerja bersama.

“Kita masih membutuhkan dana sekitar Rp 30 miliar,” pungkasnya.(*)

Penulis : Imron
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar