PortalMadura.com

ASN Ingin Ikut Pilkada, Bupati Bangkalan Minta Tetap Loyal pada Atasannya

  • Senin, 11 September 2017 | 19:22
ASN Ingin Ikut Pilkada, Bupati Bangkalan Minta Tetap Loyal pada Atasannya

PortalMadura.Com, Bangkalan-Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Makmun Ibnu Fuad, menghimbau kepada bawahannya (Aparatur Sipil Negara-ASN) untuk fokus menjalankan tugasnya melayani masyarakat dan loyal kepada atasannya.

Hal itu diungkapkan kepada wartawan saat ditanya tentang bawahannya yang meminta izin dengan mengajukan surat pemunduran diri lantaran ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Sudah, tapi kami balas belum bisa, karena kami masih membutuhkan tenaganya, penggantinya ini belum ada yang selevel beliau, dan saya tambahkan harus tetap loyal kepada pimpinan,” katanya, Senin (11/9/2017).

Meski dirinya tidak mengizinkan bawahnnya yang dianggap berprestasi tersebut. Namun, pihaknya sangat senang jika Pilkada nanti diikuti oleh beberapa orang calon kepala daerah.

Menurutnya, semakin banyak calon yang ikut dalam Pilkada, maka akan semakin berpeluang untuk melahirkan pemimpin yang baik buat warga Bangkalan.

“Ya tidak apa-apa, inikan demokrasi ya monggo, semakin banyak calonnya semakin bagus, semakin pecah juga suaranya ya,” sahut dia yang disambut tawa oleh wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Mohni tidak banyak memberikan keterangan perihal pencalonannya sebagai bakal calon Wakil Bupati Bangkalan, pada Pilkada nanti.

Saat dihubungi melalui sambungan terlpon, dirinya mengatakan ada acara. “Iya mas, saya masih ada diacara, besok saja ya, atau nanti,” pintanya.

Pada Pilkada serentak 2018, dua pejabat dilingkungan Pemkab Bangkalan telah menegaskan keikutsertaannya dalam pesta demokrasi tersebut.

Dua nama itu, adalah Hasan Buchori yang menjabat sebagai Kepala Balitbang dan Mohni sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan.

Beberapa waktu lalu, Hasan Buchori telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Bangkalan, melalui dua parpol yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Mohni, digadang -gadang akan mendampingi Ketua PPP Bangkalan, Latif Amin, sebagai calon wakil bupati. (Hamid/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional