oleh

ASN Tewas Ditabrak Bus Akas di Jalan Nasional Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tewas ditabrak Bus Akas di Jalan Nasional, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, KM-20, Kamis (5/11/2020).

Korban, Johan Faisal (35), warga Dusun Panyepen RT.001/RW.003, Desa Panempan, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan pengemudikan motor honda Vario Techno 150 dengan nomor polisi M 5297 BU.

“Korban meninggal di tempat kejadian perkara,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Kecelakaan maut tersebut bermula dari Bus Akas dengan nomor polisi N 7628 UR dikemudikan Iskandar (54) warga Desa Marengan Laok, RT. 002/RW. 005, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep melaju dari arah timur ke barat.

Bus mendahului pemotor tak dikenal yang searah di depannya. Sedangkan dari arah berlawanan (barat ke timur) melaju motor korban.

“Diduga saat mendahului pemotor tak dikenal itu kurang konsentrasi ke arah depan dan tidak mempunyai ruang gerak cukup sehingga terjadi benturan dengan motor korban yang berada di badan jalan sebelah Utara,” terangnya.

Kondektur Bus Akas, Effendi (54) warga Jl. Tengku Umar Gg. I/No. 250, Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep dan pengemudi Bus Akas dilaporkan tidak luka.

“Kedua kendaraan [bus dan motor] mengalami kerusakan. Kerugian material ditaksir mencapai Rp15 juta,” ucap Widiarti.

Petugas Satlantas Polres Sumenep sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi kedua kendaraan tersebut.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Desy Wulandari

Komentar