Astagfirullah, Ini 8 Golongan Wanita yang Jauh Dari Ramat Allah

Avatar of PortalMadura.Com
Astagfirullah, Ini 8 Golongan Wanita yang Jauh Dari Ramat Allah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam islam, laki-laki dan perempuan jelas dibedakan baik itu dari segi fisik hingga dari segi ibadah. Terdapat batasan yang digariskan oleh Allah SWT dan rasul-Nya mengenai apa yang boleh dilakukan oleh para Muslimin dan Muslimah. Sebagai umat muslim yang beriman, sudah seharusnya kita menaati perintah dan menjauhi larangnnya agar dekat dari rahmat-Nya.

Ada beberapa hadis Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan bahwa tidak sedikit wanita yang mendapatkan laknat Allah dan jauh dari rahmat-Nya.

Allah melaknat wanita yang menato, meminta ditato, wanita yang menghilangkan bulu di wajah, wanita yang merenggangkan giginya agar terlihat cantik, serta wanita yang mengubah ciptaan Allah.(HR Bukhari).

Berikut adalah golongan-golongan wanita yang dijauhkan dari rahmat Allah SWT

Wanita yang Mengubah Dirinya
Semakin perkembangan zaman semakin banyak variasi jenis operasi plastik, hal tersebut pula yang semakin mudah orang memutuskan untuk mengubah diri mereka, dari operasi wajah baik untuk meniruskan pipi, membesarkan mata, memancungkan hidung, ataupun mengganti alat kelamin.

Perlu Anda ketahui, mengubah dirinya seperti melakukan operasi plastik untuk menambah atau mengurangi satu bagian tubuh atau wajahnya. Hal demikian yang termasuk dalam kategori mengubah ciptaan Allah.

Menghilangkan Alis
Tak jarang kita temui saat ini wanita yang menghilangkan alisnya, baik dicukur menggunakan pisau, laser, maupun alat pencukur lainnya. Tidak hanya itu, semakin berkembangnya teknologi dan semakin tingginya keinginan untuk tampil cantik, tak sedikit wanita yang rela melakukan sulam atau tato alis yang menyakitkan dan merogoh kocek mahal.

Rasulullah bersabda, Allah melaknat wanita yang menato, wanita yang minta ditato, wanita yang menghilangkan bulu di wajah, dan wanita yang meminta bulu wajahnya dihilangkan.(HR Muslim).

Bulu wajah yang dimaksud adalah bulu alis yang pada dasarnya diciptakan Allah untuk melindungi mata. Sedangkan bulu wajah, seperti jenggot dan kumis pada wanita, dalam satu hadis justru disunahkan untuk dicukur.

Apabila ada seorang wanita yang pada wajahnya ditumbuhi rambut kumis dan jenggot, dihalalkan bagi mereka untuk menghilangkannya, bahkan hal itu termasuk amalan sunah, bahkan bisa wajib. (HR Ahmad).

Wanita yang Menghina Islam, Nabi Muhammad SAW, dan Para Sahabat
Barang siapa yang melontarkan hinaan tersebut, baik dari perkataan maupun tindakan, maka Allah memastikan turunnya laknat atas mereka.

Rasulullah bersabda, Jika kalian melihat orang- orang yang mencaci maki sahabat-sahabatku, maka katakanlah: `Laknat Allah atas keburukan kalian'.(HR Tirmidzi).

Wanita yang Menyerupai Laki-Laki
Semakin berkembangnya mode gaya busana, wanita semakin bebas meng ekspresikan diri dengan tampilan busana, salah satunya dengan memilih pakaian yang menyerupai laki-laki.

Dalam hal ini, Rasulullah dengan tegas menyatakan bahwa golongan ini dipastikan mendapatkan laknat Allah. Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki- laki.(HR Ahmad).

Secara khusus, Nabi SAW pun menyebut wanita yang mengenakan pakaian pria.

Rasulullah SAW melaknat pria yang memakai pakaian wanita dan wanita yang memakai pakaian pria. (HR Abu Dawud).

Wanita yang Menyambung Rambut
Mode bukan hanya berkembang dalam bidang busana, melainkan juga gaya rambut. Banyak wanita yang tak ragu menggunakan rambut palsu atau menyambung rambutnya agar terlihat cantik.

Sesungguhnya rambut merupakan salah satu aurat yang harus ditutup, kecuali dengan mahramnya.

Bahwa Nabi Muhammad melaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang meminta rambutnya disambung. (Muttafaq`alaih).

Wanita Penyuka Sesama Jenis
Kejadian ini memang bukan hal baru karena telah terjadi pula pada zaman Nabi Luth. Bahkan di beberapa negara, penikahan sesama jenis memang sudah banyak diperbolehkan.

Istilah Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) juga tidak asing lagi di telinga, dan semakin menjamur. Nyatanya Allah telah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan, yaitu pria dan wanita atau jantan dan betina, agar mereka mampu beranak pinak dan mensyukuri kebesaran Allah.

Dan segala sesuatu kamu ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat kebesaran Allah.(QS adz-Dzariyat: 49).

Wanita Pelaku Riba
Riba tergolong sebagai dosa besar karena sama halnya memakan harta yang bukan miliknya. Allah SWT juga memastikan hilangnya keberkahan pada harta hasil riba, bahkan melaknatnya.

Rasulullah SAW melaknat orang yang memakan (pemakai) riba, orang yang memberi riba, saksi, dan pencatat (dalam transaksi riba).(HR Ahmad).

Orang yang Menerima atau Memberi Uang Suap
Terakhir adalah laknat bagi orang yang menerima atau memberi uang suap.

Dalam hadis riwayat Abu Dawud, di terangkan laknat Rasulullah bagi mereka yang melakukan riba. Rasulullah SAW melaknat orang yang menyuap dan menerima suap dalam hukum/pengadi- lan. (HR Abu Dawud).

Demikian golongan wanita yang jauh dari rahmat-Nya. Semoga kita semua tidak termasuk dan dijauhkan dari segala sesuatu yang di benci Allah SWT (khazanah.replubika.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.