oleh

Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah dengan 4 Cara Berikut

PortalMadura.Com – Bibir kering dan pecah-pecah membuat penampilan terganggu dan kurang nyaman. Bahkan saat Anda berusaha untuk menutup bibir yang kering menggunakan lipstik, ini akan memperburuk keadaan.

Bibir kering ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya karena penumpukan sel kulit mati di bibir. Mengtasi masalah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Dilansir dari laman Fimela.com, Selasa (22/12/2020) berikut 5 cara atasi bibir kering dan pecah-pecah.

Eksfoliasi Bibir

Cara pertama ini mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Anda bisa menggunakan gula yang dicampur madu, lalu oleskan pada bibir secara perlahan. Setelah itu bilas dengan air hangat, menggunakan bahan alami jauh lebih aman daripada menggunakan yang lain.

Bersihkan Lipstik

Setelah Anda menggunkan lipstik sebaiknya bersihkan dengan maksimal. Lipstik yang tidak bersih pada bibir akan membuat bibir Anda kering. Anda bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan lipstik pada bibir Anda.

Gunakan Masker Bibir

Masker bibir bisa menjadi cara ketiga untuk mengatsi bibir pecah-pecah. Anda bisa menggunakan masker bibir setidaknya dua kali dalam seminggu. Agar maksimal gunakan masker bibir selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Hindari Gunakan Lipsti Matte

Kandungan pada lipstik matte dapat membuat bibir kering. Namun Anda bisa menggunakan lipstik matte yang mengandung formula yang dapat menutrisi bibir. Hal ini akan membuat kelembapan bibir Anda terjaga.

Gunakan Lipbalm

Lipbalm dapat membantu mengoptimalkan kecantikan bibir. Gunakan lipbalm setiap pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Komentar