Atasi Bintik-bintik di Wajah dengan 6 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Bintik-bintik di Wajah dengan 6 Cara Ini
Ilustrasi (Hello Sehat)

PortalMadura.Com – Masalah kulit wajah menjadi momok tersendiri, khususnya bagi wanita. Jerawat dan bintik-bintik di wajah bisa mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, banyak dari mereka melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal ini.

Mengatasi bintik-bintik di wajah bisa dilakukan dengan beberapa cara ini. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini beberapa cara yang Anda lakukan untuk mengatasi bintik-bintik di wajah:

Batasi Paparan dari Sinar Matahari

Bintik-bintik di wajah akan memudar seiring bertambahnya usia. Namun, Abda bisa melakukannya dengan membatasi paparan dari sinar matahari.

Langkah ini bisa dimulai dengan memakai topi, memakai pakaian lengan panjang, dan menggunakan krim tabir surya.

Baca Juga:  6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu Pergi ke Salon

Meski tidak membantu menghilangkan bintik-bintik, tabir surya dapat membantu mencegah munculnya bintik-bintik baru.

Lakukan Chemical Peeling

Chemical peeling merupakan cara satu-satunya cara untuk mengelupas kulit dengan menggunakan bahan kimia, seperti glikemik dan asam laktat.

Cara ini akan membantu menghilangkan lapisan atas kulit dan mengurangi bintik-bintik. Setelah pengelupasan, dibutuhkan waktu selama 2-3 hari agar kulit sembuh dan meregenerasi kulit baru.

Gunakan Laser Pengencang Kulit

Ada banyak perawatan laser yang tersedia untuk menghilangkan bintik-bintik. Cara yang satu ini bisa dilakukan secara langsung oleh dokter kulit, dengan memberikan laser ke area kulit yang berpigmen.

Perawatan ini tidak menyebabkan kerusakan jangka panjang bagi kulit. Hanya saja, efek setelahnya bisa mengalami memar, kemerahan, dan bengkak dalam jangka pendek.

Baca Juga:  5 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit

Lakukan Perawatan Plasma Kaya Trombosit (PRP) dan Mesoterapi

Perawatan PRP dan Mesoterapi digunakan lewat laser pelapisan kulit. Cara ini ampuh untuk mengobati bintik-bintik, jerawat, noda, dan masalah kulit lainnya seperti bekas jerawat.

Perawatan ini dapat membuat kulit menjadi cerah, serta memperbaiki warna kulit dan mengembalikan volume kulit.

Gunakan Krim Pencerah Kulit

Krim pencerah kulit menjadi cara yang terbaik untuk mengatasi masalah kulit dan bintik-bintik. Mengandung bahan-bahan seperti vitamin C, retinoid, hidroklorida, dan asam glikolat, krim pencerah bisa kamu dapatkan di klinik kecantikan. Tentunya, krim ini tidak memiliki masalah atau dampak jangka panjang.

Lakukan Pengobatan Rumahan

Dalam merawat kulit, tidak selalu harus berurusan dengan dokter atau pergi ke klinik kecantikan. Anda juga bisa lakukan pengobatan di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Baca Juga:  6 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami Tanpa Perlu Pergi ke Salon

Produk yang mengandung bahan alami tersebut, tentu akan melindungi kulit dari efek lain, seperti paparan sinar matahari dan penuaan dini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.