oleh

Atasi Gangguan Pendengaran dengan 4 Bumbu Dapur

PortalMadura.Com – Gangguan pendengaran bisa menyebabkan reaksi berbeda-beda pada setiap orang. Cara mengatasi nya juga berbeda-beda, mulai dari menggunakan obat herbal sampai obat dari dokter.

Jika Anda mengalami gangguan pendengaran, tidak perlu khawatir dan panik. Anda bisa memberinya pertolongan pertama menggunakan obat-obatan alami di rumah.

iklan pilbup

Dilansir dari laman Sehatq.Com, Minggu (19/7/2020), berikut obat alami untuk gangguan pendengaran yang bisa Anda gunakan:

Atasi Gangguan Pendengaran dengan 4 Bumbu Dapur

Jahe

Jahe bisa bertindak sebagai antihistamin, obat penghilang rasa sakit sekaligus antibiotik yang membantu infeksi. Bumbu dapur ini juga mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu mengatasi peradangan pada sistem saraf. Sehingga tindakan apa pun dapat meningkatkan sistem saraf, termasuk fungsi pendengaran.

Kunyit

Kunyit kaya sarat dan kalium yang sangat bagus sebagai obat alami gangguan pendengaran. Apalagi tanaman rempah-rempah ini juga sangat bioaktif yang bisa memberikan perubahan positif dan efektif dalam mengobati.

Bawang Putih

Dalam hal ini, bawang putih bisa melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri sehingga bisa digunakan sebagai obat alami untuk gangguan pendengaran.

Spearmint

Asam folat terbukti sangat penting untuk kesehatan telinga. Spearmint kering adalah bahan alami yang bisa untuk meningkatkan asupan asam folat.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Sehatq.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar