Atasi Perut Kembung Dengan Seduh Minuman Herbal Ini

jintan hitam
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pengobatan herbal saat ini sedang dicari dan populer dikalangan masyarakat. Harganya yang murah ditambah khasiatnya yang juga tidak kalah efektif dalam menyembuhkan, salah satunya adalah biji jintan. Biji ini memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan. Selain itu, rempah-rempah satu ini mudah di dapat di pasar.

Biji jintan bahkan telah banyak digunakan dari jaman dahulu sebagai pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk mengobati gangguan pencernaan. Salah satu manfaatnya adalah meredakan perut kembung dan masuk angin. Dalam Webmd.com dijelaskan bahwa rempah-rempah satu ini kaya akan vitamin dan mineral.

Sifatnya yang karminatif, sehingga memiliki kemampuan dalam mengobati atau meredakan pergolakan angin yang tertahan di dalam perut dengan cara mengeluarkan gasnya. Selain itu, biji jintan akan membantu pencernaan menjadi lebih kuat dan membantu dalam proses pembuangan serta pengusiran gas dari dalam perut.

Kembung sendiri terjadi ketika bakteri jahat melepaskan gas dalam usus. Sedangkan biji jintan akan berperan menghambat pertumbuhan bakteri buruk di dalam perut dan menguatkan bakteri baik dalam mencerna makanan.

Aroma jintan yang kuat dan tajam juga dapat mengusir rasa mual akibat kembung. Selain itu, efek teh jintan yang hangat bisa membantu melegakan pernapasan.

Untuk mengatasi rasa kembung, Anda bisa mengambil segenggam biji jintan dan rebus dengan air secukupnya. Kemudian, minum selagi hangat. Minum teh jintan lebih banyak agar gas dapat segera keluar dari perut dan berhenti menyebabkan kembung yang membuat perut begah.

Nah, sebelum membeli obat di apotik, baiknya Anda coba dulu cara alami yang murah meria ini.(vemale.com/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.