Atasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih, Caranya Mudah Lho?

Avatar of PortalMadura.Com
perawatan rambut rontok
perawatan rambut rontok

PortalMadura.Com – Siapa sangka jika bawang putih ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur saja. Ternyata, bahan ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Bawang putih mengandung zinc, kalsium, dan sulfur yang bagus untuk rambut.

Kandungan antioksidannya juga bisa mencegah serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Vitamin C dalam bawang putih juga bisa bantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjega kesehatan rambut.

Ada banyak penyebab rambut rontok dan membuat helaian rambut rapuh, mulai dari kurang nutrisi hingga stres pikiran. Namun ada satu cara yang bisa dicoba, yaitu perawatan rambut alami menggunakan sampo bawang putih.

Bahan yang diperlukan:

10-15 siung bawang putih
1 sdm minyak zaitun
4-5 tetes minyak kayu putih
sampo organik

Caranya:
Haluskan bawang putih dan campur dengan semua bahan. Gunakan setiap kali ingin membersihkan rambut. Lakukan perawatan 2-3 kali dalam seminggu.

Baca Juga:

Lakukan 3 Cara Alami Ini yang Bisa Atasi Rambut Rontok Tanpa Obat

Bawang putih efektif mengatasi rambut rontok karena mengandung antioksidan tinggi dan membantu melancarkan peredaran darah sekaligus merangsang pertumbuhan rambut. Jadi, bisa dicoba di rumah nih ladies, perawatan rambut yang bagus ini.

Baca Juga:

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.