Jangan Khawatir, Coba 3 Ramuan Warisan Nenek Moyang Ini untuk Atasi Rambut Rontok

Avatar of PortalMadura.com
Jangan Khawatir, Coba 3 Ramuan Warisan Nenek Moyang Ini untuk Atasi Rambut Rontok
Jangan Khawatir, Coba 3 Ramuan Warisan Nenek Moyang Ini untuk Atasi Rambut Rontok

PortalMadura.Com memang menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Sebab, apabila lama-kelamaan tetap rontok tentu rambut akan cepat habis atau bahkan menjadi botak.

Rambut yang mulai rontok biasanya ditandai saat sisiran atau rambut yang terasa semakin tipis setiap harinya. Anda tentu tidak mau jika hal itu terjadi pada Anda bukan?. Sebab, bisa mengurangi rasa percaya diri.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, rambut rontok dapat dicegah dengan mudah. Caranya, saat akan tidur, biarkan rambut terurai. Pijatlah kulit kepala dan pangkal rambut setiap hari dengan minyak zaitun, minyak jarak, atau minyak urang-aring.

Baca Juga:

Upayakan untuk setiap hari mengonsumsi sayuran seperti (bayam, wortel, selada air, buncis, kacang panjang, mentimun) serta buah-buahan (jeruk, pepaya, nanas) yang masak secara alami.

Selain cara di atas, Anda juga perlu tahu bahwa ada yang juga dipercaya ampuh mengatasi rambut rontok tersebut. Apa saja?.

Berikut ini tiga ramuan alami warisan nenek moyang yang ampuh mengobati rambut rontok:

Pertama, letakkan air teh kental (250 cc) jam 10 malam di luar agar terkena embun. Keesokan harinya, dipakai untuk membasahi kepala atau sela-sela rambut, dipijit-pijit dengan ujung jari. Lakukan sekali sehari, lebih baik petang hari usai mandi. Biarkan kering dengan sendirinya. Lakukan rutin setiap hari, selama minimal 2-3 minggu.

Kedua, cuci bersih daun bayam setengah genggam (sekitar 40-50 gram). Digiling atau ditumbuk hingga halus, tambahkan air matang 1 cangkir (180 cc). Tambahkan madu murni 1 sendok makan (20 cc). Diperas, disaring, lalu diminum. Minumlah 3 x sehari, rutin setiap hari, minimal selama 2 minggu.

Baca Juga:

Ketiga, daun lidah buaya 1 batang sedang, dicuci hingga bersih. Hilangkan duri-duri dan kulit sebelah dalam. Gunakan untuk menggosok kulit kepala atau sela-sela rambut. Lakukan di sore hari, usai mandi, sekali sehari. Diamkan selama 15 menit, lalu dibilas dengan air hangat, sambil memijat-mijat kulit kepala. Rutinkan setiap hari, selama minimal 2-3 minggu.

Selama meminum ramuan di atas, sebaiknya juga memerhatikan kebersihan dan kesehatan rambut Anda. Perhatikan kebersihan topi atau helm yang dipakai. Hindari sering memakai pengering rambut usai keramas. Hindari juga memakai pewarna rambut.

Baca Juga:

Pilihlah salah satu dari tiga ramuan di atas. Bila belum berhasil, maka lanjutkan selama 2-3 bulan. Bila belum berhasil juga, maka segeralah berkonsultasi ke dokter. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.