Atlet Lompat Galah Asal Sumenep Raih Juara 3 di Kejuaraan Busan International Pole Vault Meeting 2023

Avatar of PortalMadura.com
Atlet Lompat Galah Asal Sumenep Raih Juara 3 di Kejuaraan Busan International Pole Vault Meeting 2023
Atlet Lompat Galah Asal Sumenep Raih Juara 3 di Kejuaraan Busan International Pole Vault Meeting 2023

PortalMadura.com-Prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlet Indonesia, khususnya dari Kabupaten Sumenep. Riswar Bisma M, atlet lompat galah asal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumenep, berhasil meraih juara 3 pada Kejuaraan Busan International Pole Vault Meeting 2023 di Korea Selatan.

Menurut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi, pencapaian gemilang yang ditorehkan oleh Bisma patut dijadikan contoh dan motivasi bagi para atlet Kabupaten Sumenep lainnya.

Prestasi ini juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dan Indonesia secara keseluruhan.

Sutan mengapresiasi capaian Bisma dan mengatakan bahwa prestasi ini membuktikan bahwa atlet Kabupaten Sumenep memiliki potensi luar biasa dan mampu bersaing di tingkat internasional.

“Ini membuktikan bahwa atlet Kabupaten Sumenep mampu bersaing dan bisa go internasional,” kata Ketua Umum KONI Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi, Jumat (9/6).

Hal ini tentunya memberikan harapan besar bagi atlet-atlet Sumenep lainnya untuk dapat menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Sutan menegaskan bahwa prestasi Bisma merupakan contoh nyata bahwa atlet Indonesia memiliki kemampuan dan potensi yang tidak kalah dengan atlet-atlet dari negara lain.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh patriot olahraga di Kabupaten Sumenep untuk terus berlatih dan tidak patah semangat dalam meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah, Jawa Timur, dan Indonesia di kancah internasional.

“Jangan patah semangat, terus berlatih. Ini pesan kami kepada seluruh patriot olahraga kebanggaan Kabupaten Sumenep,” sambungnya.

Mewakili Indonesia di Kejuaraan Internasional

Bisma dipanggil Pengurus Besar (PB) PASI melalui surat nomor 314/PB.PASI/V/2023 pada 24 Mei 2023 untuk mewakili Indonesia pada Kejuaraan Busan International Pole Vault Meeting 2023 di Korea Selatan.

Sebagai atlet perwakilan Jawa Timur, Bisma bergabung dengan tiga orang lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.