Film  

Avatar 2, Masuk Daftar 4 Film Terlaris Dunia Salip Star Wars VII

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Tim Penulis Film
Avatar 2, Masuk Daftar 4 Film Terlaris Dunia Salip Star Wars VII
Avatar 2, Masuk Daftar 4 Film Terlaris Dunia Salip Star Wars VII

Film : The Way of Water tetap No. 1 di setelah tujuh minggu di bioskop. Film ini tetap kokoh di puncak box office Amerika Utara setelah meraup $15,7 juta minggu ini.

Pencapaian tersebut mendongkrak pendapatan global 2 menjadi $2,117 miliar atau sekitar 31,17 triliun dong (US$1 = 14.977 dong), lapor Variety pada Minggu (29/1).

Itu cukup untuk memindahkan “Star Wars: The Force Awakens” ($2,071 miliar) dari posisi keempat sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi sepanjang masa.

Avatar: The Way of Water kini berada di belakang Avatar (2009), Avengers: Endgame (2019) dan Titanic (1997) yang menempati posisi tiga teratas.

BACA JUGA: Link Nonton Avatar 2 The Way of Water Sub Indo Full Movie

James Cameron juga menorehkan prestasi pribadi dengan raihan “Avatar 2”. Itu karena sekuelnya, film ketiga Cameron, menempati empat besar film berpenghasilan kotor tertinggi sepanjang masa.

Jika tren positif di bioskop berlanjut, “” masih berpeluang menempati tiga besar. Film ini akan membutuhkan banyak uang untuk menggeser “Titanic”, yang meraup $2,194 miliar.

Potensi itu masih ada, mengingat hingga pekan ini belum ada yang bisa menandingi Avatar 2 di bioskop. Puss in Boots: The Last Wish gagal mengunggulinya, karena hanya menghasilkan $10,5 juta, sementara A Man Called Otto berada di urutan ketiga dengan $6,7 juta.

Sementara itu, M3GAN berada di urutan keempat dengan pendapatan domestik $6 juta. Film thriller “Infinity Pool”, yang tayang perdana minggu ini, hanya menghasilkan $2,7 juta di box office.

Namun, Avatar 2 juga harus siap untuk perilisan Ant-Man and the Wasp: Quantum Fever bulan depan. Saga Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru mulai streaming pada 17 Februari.

Rekor mengesankan film-film MCU sebelumnya tak pelak menjadi salah satu “ancaman” dominasi box office “Avatar: The Way of Water”. Ant-Man 3 juga sangat dinantikan oleh para penggemar, karena akan menampilkan Conqueror Conqueror (Jonathan Majors), penjahat utama dari saga multiverse.

The Way of Water, sekuel Avatar, akhirnya akan tayang pada pertengahan Desember 2022, kira-kira 13 tahun setelah film pertama.

Disney, yang juga memiliki hak atas “Avatar” setelah mengakuisisi 20th Century Fox pada 2019, telah menghabiskan setidaknya $350 juta untuk “The Way of Water” dan lebih dari $100 juta untuk pemasaran Pandora.

Sehingga Avatar: The Way of Water menjadi salah satu film termahal yang pernah diproduksi.

 

Jangan Lupa Akses Berita dari Kami di Google News & Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.