Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal
Ilustrasi (kompas)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Banyak beredarnya skincare di pasaran yang menawarkan kulit akan jadi mulus dan glowing membuat para wanita khususnya akan mudah tertarik. Apalagi dengan adanya media sosial dan para beauty influencer memudahkan mereka untuk membeli dan menggunakannya. Ditambah lagi harga murah yang pastinya sangat menggiurkan untuk segera membelinya.

Namun sebelum membeli, sebaiknya Anda perlu tahu kandungan yang terdapat dalam skincare yang Anda inginkan. Apakah cocok dan sudah terjamin aman digunakan? Untuk mengetahui hal-hal yang membahayakan dari skincare yang Anda gunakan, ada beberapa tanda-tandanya. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com, berikut ini penjelasannya:

Hasil Instan Saat Digunakan

Kalau menggunakan krim pencerah yang memberikan hasil instan, yaitu wajah jadi terlihat lebih cerah hanya dalam beberapa kali penggunaan, bukan waktunya untuk merasa senang. Hal ini justru sebaiknya membuat Anda makin waspada dengan kandungan yang ada di dalam produk tersebut.

Skincare wajah yang aman tidak bisa memberikan hasil yang instan. Butuh waktu hingga berbulan-bulan lamanya untuk menampilkan perbedaan sebelum dan sesudah penggunaan. Jadi, saat menggunakan produk yang memberikan hasil instan, sebaiknya mulai waspada jika produk yang digunakan abal-abal.

Baca Juga:  5 Outfit untuk Samarkan Perut Buncit Pria, Patut Dicoba!

Punya Warna Mencolok

Pada umumnya, krim wajah yang aman akan memiliki warna putih seperti susu, warna lain yang sifatnya pucat, atau bahkan tanpa warna. Saat membuka kemasan skincare yang memberikan warna mencolok seperti oranye cerah atau malah putih mengkilap, ada baiknya Anda waspada.

Hal ini bisa jadi indikasi kalau produk tersebut menggunakan bahan pewarna kimia yang berbahaya seperti pewarna tekstil. Selain itu, bisa juga jadi tanda skincare yang dipakai memiliki kandungan merkuri yang dikenal sebagai salah satu bahan berbahaya.

Wangi yang Terlalu Menyengat

Skincare yang sudah terjamin keamanannya biasanya memiliki aroma wangi lembut yang terkesan samar, atau malah sama sekali tidak berbau. Jadi, jangan senang dulu jika produk yang Anda beli mengeluarkan aroma wangi yang terlalu menyengat.

Meskipun terasa menyenangkan saat dihirup, tapi hal ini bisa jadi tanda kalau skincare tersebut mengandung pewangi dalam jumlah yang sangat tinggi. Lebih baik hindari skincare semacam ini daripada menimbulkan efek iritasi pada wajah, ya!

Teksturnya Lengket dan Menimbulkan Rasa Perih serta Panas

Ciri skincare abal-abal lainnya bisa Anda cek dari tekstur produk saat dipegang. Skincare abal-abal biasanya punya tekstur pekat dan lengket yang susah meresap ke dalam kulit. Berbeda dengan skincare aman yang cenderung ringan dan mudah meresap. Sekalipun teksturnya kental, tapi skincare aman tidak menimbulkan sensasi lengket yang mengganggu.

Baca Juga:  5 Resep Facial Mist yang Bisa Bikin Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami

Selain itu, ketika menggunakan produk yang menimbulkan sensasi panas dan perih, sebaiknya segera hentikan. Hal ini bisa jadi tanda bahwa skincare yang Anda gunakan mengandung bahan kimia yang membahayakan kesehatan kulit.

Menambah pengetahuan tentang skincare abal-abal sangat penting supaya Anda tidak terjebak zonk dengan produk yang tidak terjamin keamanannya dan malah bikin kulit jadi bermasalah. Pastikan untuk memperhatikan dengan cermat setiap produk yang digunakan ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.