oleh

Awal 2016, Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas di Pamekasan Relatif Tinggi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Jumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur di awal tahun 2016 relatif tinggi. Terhitung sejak tanggal 1 Januari hingga 22 Maret tercatat sebanyak 59 kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan, Ipda Tamsil Efendi memerinci, jumlah 59 tersebut meliputi meninggal dunia sebanyak 24 orang, luka berat 6 orang, luka ringan 75 orang dan kerugian materi mencapai Rp 151.450.000.

“Rata-rata faktor penyebab laka itu dari manusianya sendiri atau human error, yaitu kurang hati-hati. Jadi kesalahannya disana,” tudingnya, Kamis (24/3/2016).

Dari jumlah tersebut, tambahnya, sebagian besar peristiwa laka lantas terjadi di Jalan Raya Ambat Kecamatan Tlanakan. Di lokasi itu sudah ditetapkan sebagai jalur tengkorak atau blackspot. Sehingga, pengguna jalan yang melintas di jalur rawan laka tersebut harus berhati-hati.

“Perkara laka lantas ini memang masuk ke Pengadilan semuanya, karena sudah perintah undang-undang,” tutup dia. (Marzukiy/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar