Awal Tahun, Investasi Pengusaha di Pamekasan Hanya Rp 35 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
Awal Tahun, Investasi Pengusaha di Pamekasan Hanya Rp 35 Miliar
ilustrasi (pamekasankab.go.id)

PortalMadura.Com, – Pengusaha yang menanamkan modalnya di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada awal tahun 2016 tergolong sangat kecil. Terhitung sejak Januari hingga Februari hanya tercatat sebesar Rp 35 miliar.

Kasi Perizinan Tertentu Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Pamekasan, Budi Istiarso mengungkapkan, investor yang masuk ke bumi Gerbang salam hanya berskala kecil dengan modal antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

“Dengan rincian, pada bulan Januari dengan catatan modal Rp 305.000.000 miliar dan bulan Rp Februari 20.120.000.000 dengan jumlah total Rp 35.425.000.000 miliar,” katanya memerinci, Jum'at (4/3/2016).

Menurutnya, nominal itu merupakan kalkulasi dari keseluruhan investor yang mengurus izin di KPPT dengan jumlah 108 investor. Semuanya adalah investor lokal dengan modal yang kecil.

“Investor yang masuk itu lebih kepada pertanian, kalau dari segi industri masih belum ada, mungkin karena jangkauannya cukup jauh, mereka lebih memilih lokasi yang dekat dengan Suramadu. Mungkin, kalau jembatan di Pasean itu selesai mungkin nanti ada,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.