oleh

Awas Angker! Jangan Buang Sampah Di Sini Jika Tidak Ingin Kesurupan

PortalMadura.Com, Sumenep – Peringatan agar tidak membuang sampah sembarangan terlihat unik. Dengan memasang banner bertuliskan “Dilarang Keras Membuang Sampah Di Sini, Kemarin Ada Yang Kesurupan“.

Banner tersebut mengatasnamakan Karang Taruna Samdes Aengbaje Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Banner tersebut dipasang di Jalan Raya Desa Aengbaja Kenek, dekat dengan pemakaman warga.

Salah seorang warga setempat, Tohir (35) menjelaskan, di lokasi yang diberi banner bertuliskan peringatan itu seringkali terjadi kesurupan.

“Akhir tahun 2020, ada orang melintas tiba-tiba pingsan. Saat ditanyakan, ada perempuan yang mengajak ke istana. Jadi, tempat itu diubah [hayal] menjadi istana,” katanya, Selasa (23/3/2021).

Warga menduga jalan desa setempat itu angker karena sering terlihat penampakan hingga menyebabkan orang yang melintas mengalami pingsan. “Yang jadi sasaran itu orang pendatang. Kalau warga sekitar aman-aman saja,” ujarnya.

Lokasi yang disebut-sebut angker itu berdampingan dengan makam kuno yang dipercaya memiliki kekuatan gaib.

Cerita lain, ada orang luar daerah yang berjalan kaki di lokasi tersebut, tiba-tiba menjerit karena sempat melihat ada sosok mayat yang menghalanginya.

“Itu kejadiannya menjelang Magrib dan suasana hujan gerimis. Dan orang-orang luar daerah memang sering menceritakan pengalaman aneh,” katanya.

Warga juga ada yang berusaha mencari tahu keganjilan tersebut melalui orang yang dinilai mampu dalam mendeteksi metafisika. “Katanya memang benar ada penjaga berjenis kelamin perempuan dengan memakai gelang kaki,” ucapnya.

Namun, pihaknya berharap tidak panik ketika akan melintas di jalan tersebut. “Baca doa, tenangkan hati dan pikiran. Insya Allah aman,” pungkasnya.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar