oleh

Awas, Bencana Mengancam Warga Pamekasan

PortalMadura. Com, Pamekasan – Curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menuntut masyarakat untuk berhati-hati.

Badan Meteorologi Klimatologo dan Geofisikan (BMKG) Jawa Timur menyebutkan bahwa cuaca di wilayah Pamekasan cenderung esktrim dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan harus waspada.

“Kami menerima peringatan dari BMKG Jawa Timur terkait dengan kondisi cuaca saat ini. Sebab, dalam beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus, Sabtu (17/12/2016).

Loading...

Firdaus menambahkan, pihaknya telah memetakan daerah yang rawan bencana berdasarkan kajian tim yang dibentuk. Yakni, bencana longsor rawan terjadi di terjadi di wilayah selatan dan bencana banjir masih terpusat di wilayah perkotaan Pamekasan.

“Kami minta kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada petugas apabila terjadi bencana di sekitar Anda. Supaya kami bisa segera mengambil tindakan kedaruratan,” tandasnya. (Marzukiy/har)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE