Awas, Bencana Mengancam Warga Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Awas, Bencana Mengancam Warga Pamekasan
Ist. BPBD Pamekasan

PortalMadura. Com, – Curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menuntut masyarakat untuk berhati-hati.

Badan Meteorologi Klimatologo dan Geofisikan () Jawa Timur menyebutkan bahwa cuaca di wilayah Pamekasan cenderung esktrim dan masyarakat yang tinggal di daerah rawan harus waspada.

“Kami menerima peringatan dari BMKG Jawa Timur terkait dengan kondisi cuaca saat ini. Sebab, dalam beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus, Sabtu (17/12/2016).

Firdaus menambahkan, pihaknya telah memetakan daerah yang rawan bencana berdasarkan kajian tim yang dibentuk. Yakni, bencana longsor rawan terjadi di terjadi di wilayah selatan dan bencana banjir masih terpusat di wilayah perkotaan Pamekasan.

“Kami minta kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada petugas apabila terjadi bencana di sekitar Anda. Supaya kami bisa segera mengambil tindakan kedaruratan,” tandasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.