Awas! Makan Mi dan Nasi Picu Diabetes

Avatar of PortalMadura.com
Awas! Makan Mi dan Nasi Picu Diabetes
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak suka mi ? Makanan cepat saji ini merupakan makanan yang sangat populer. Di Indonesia sendiri mi seperti makanan pokok yang sering dijadikan lauk untuk menemani nasi saat makan. Anda pasi pernah melakukannya juga kan?

Tahukah Anda? kebiasaan ini ternyata sangat merusak tubuh. Hal tersebut karena mi termasuk makanan dengan kandungan utamanya karbohidrat, ketika saat bersamaan dengan nasi, maka asupan karbohidrat akan sangat banyak.

Jika kebiasaan tersebut telah dilakukan dalam jangka panjang, maka penumpukan kalori didalam tubuh sangat mungkin terjadi yang kemudian dapat memicu beragam masalah kesehatan seperti diabetes.

Karbohidrat yang terlalu banyak masuk ketubuh akan memaksa organ seperti liver dan pankreas bekerja lebih, sehingga bisa mengakibatkan kerusakan.

Bila organ liver rusak, hal tersebut akan mempengaruhi produksi hormon insulin. Saat ini terjadi, glukosa pada tubuh tidak akan diolah dengan baik sehingga dapat mengakibatkan diabetes.

Selain itu, penumupukan kalori yang terjadi dapat mengakibatkan masalah obesitas parah. Bahkan, dapat merusak sistem pencernaan Anda, dan bisa memicu terjadinya perut buncit dan perlemakan hati.

Tentu masalah tersebut tidak akan terasa secara langsung, biasanya dampak dari kebiasaan tersebut akan muncul setelah 10 tahun atau 20 tahun kemudian. Nah, dari sekarang sebaiknya Anda hentikan kebiasaan ini dan ubahalah pola makan dengan memperhatikan asupan makanan yang sehat.(viva.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.