Awas! Nyawa Anda Jangan Jadi Korban Jembatan Gantung Kedungdung Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Awas! Nyawa Anda Jangan Jadi Korban Jembatan Gantung Kedungdung Sampang
Kondisi jembatan gantung di wilayah Kedungdung Sampang. (Foto Rafi)

PortalMadura.Co, – Kondisi Dusun Kacodur, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terpantau rusak parah. Tidak ada perbaikan sejak 30 tahun dibangun.

Kondisinya sangat membahayakan bagi warga yang hendak melintas. Jembatan kayu tersebut, sudah rapuh dan berlubang. Jembatan ini tidak hanya dilalui pejalan kaki, melainkan pengguna motor. Lebih baik waspada sebelum nyawa Anda jadi korban.

“Warga menyebutnya jembatan maut, karena memang sudah tidak layak dilewati,” ujar warga setempat, Aliyanto (28), Rabu (29/8/2018).

Dikatakan, keberadaan jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga Desa Daleman, Palenggiyan, Bapelle, dan Desa Pesarenan.

“Jembatan itu dibangun 30 tahun silam. Bahkan menjadi pilihan untuk dilewati warga dari empat desa itu. Namun tidak mendapat perhatian pemerintah,” sesalnya.

Pihaknya berharap agar pemerintah segera memperbaiki sebelum warga yang melintas menjadi korban.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Daleman, Heriyanto berjanji akan mengusulkan perbaikan jembatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

“Kami khawatir ada warga mengalami kecelakaan. Tetapi, kami tetap minta dukungan warga bagaimana caranya bisa segera diperbaiki,” katanya.

Sementara, Camat Kedungdung, Arif Purna Hermawan menyampaikan hal senada, mekanisme awal untuk perbaikan jembatan harus masuk pada Musrenbangdes.

“Setelah itu, baru bisa masuk Musrenbangcam pada bulan Februari 2019,” dalihnya. (Rafi/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.