Awas, Sering Kunyah Permen Karet Bisa Membuat Kulit Anda Keriput!

Avatar of PortalMadura.Com
Awas, Sering Kunyah Permen Karet Bisa Membuat Kulit Anda Keriput!
Ilustrasi

PortakMadura.Com – Permen karet bisa membuat nafas kita lebih segar bahkan mengalihkan kita dari kebiasaan buruk merokok. Tetapi beberapa ahli bedah plastik justru meminta kita menjauhi permen karet. Sebabnya, mengunyah permen karet membentuk kerutan-kerutan di wajah. Benarkah?

Kulit keriput menjadi salah satu tanda penuaan yang paling terlihat. Tentu masalah wajah ini sangat ditakuti para perempuan. Meskipun sampai saat ini belum ada penelitian yang memberikan keterkaitan antara permen karet dengan kerutan-kerutan di wajah, namun isu ini sudah merebak di dunia maya seperti blog-blog kecantikan.

Namun, bukan hanya proses penuaan ternyata ada beberapa penyebab yang membuat kulit menjadi keriput. Mengunyah permen karet dapat menjadi penyebab kulit keriput di bagian bawah mulut. Sekaligus mengakibatkan masalah pada struktur mulut.

Bahkan, mengunyah permen karet dengan kandungan gula yang tinggi juga dapat menyebabkan risiko diabetes. Selain mengunyah permen karet, menarik kulit wajah, atau menggosok kulit wajah saat dirias dapat menyebabkan munculnya kerutan. Kenakan makeup tanpa harus menarik kulit wajah seperti bagian pinggir mata, mulut, maupun alis saat sedang mengaplikasikan makeup.

Menyedot terus-menerus dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan garis kerut di sekitar mulut. Alhasil kulit wajah pun menjadi keriput. Sebaiknya, cobalah minum langsung dari kaleng atau botolnya jika memungkinkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.