oleh

Awas, Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mengkudu! Inilah Resikonya

PortalMadura.Com – Siapa yang tak kenal buah mengkudu? Buah yang banyak sekali manfaatnya seperti mampu mengatasi berbagai macam penyakit ini, ternyata mengandung efek samping yang serius seperti kegagalan kerja organ dalam tubuh apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tidak aman.

Nah untuk lebih jelas maka anda bisa membaca efek samping mengkudu seperti di bawah ini.

Menyebabkan darah tinggi
salah satu efek samping mengkudu adalah dapat menyebabkan darah tinggi, jika anda terlalu banyak mengkonsumsi buah mengkudu ini maka dapat menyebabkan tekanan darah anda naik, jika hal ini tidak bisa di tangani secara serius maka di khawatirkan akan mengancam kesehatan anda, oleh karena itu sebaiknya anda tetap waspada meskipun mengkudu adalah buah alami yang berasal dari tumbuhan.

Gangguan ginjal
Konsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat potasium yang tinggi dapat mengakibatkan gangguan ginjal. Nah, kandungan potasium yang tinggi pada buah mengkudu dikhawatirkan dapat mengganggu kerja ginjal jika dikonsumsi selama dua minggu berturut-turut.

Penyakit jantung
Efek samping mengkudu yang lainnya adalah menyebabkan penyakit jantung, jantung merupakan salah satu orang yang fungsinya hanya memompa darah, namun jika jantung ini sudah bermasalah maka darah pun tidak bisa di alirkan dengan maksimal seperti biasanyam oleh karena itu hindari untuk mengkonsumsi buah mengkudu ini secara berlebihan.

Menyebabkan keguguran
Keguguran juga bisa terjadi jika anda banyak mengkonsumsi buah mengkudu, itulah sebabnya sebagian dokter melarang untuk mengkonsumsi mengkudu selama sang ibu sedang hamil karena di khawatirkan bisa menggugurkan kandungan.

Ibu hamil dan menyusui
Secara historis, buah mengkudu sering digunakan untuk aborsi. Maka hindarilah mengkonsumsi buah mengkudu saat kamu sedang hamil. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang buruk untuk sang bayi. Begitu juga saat sedang menyusui hindarilah mengkonsumsi buah mengkudu, karena belum begitu banyak diketahui dan dipastikan keamanan buah mengkudu selama menyusui.

Perhatikan betul-betul ya penggunaan obat herbal buah mengkudu ini. Meskipun ini herbal alami, tetapi tentu saja ada efek sampingnya.(efeksamping.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar