Awasi Tebing Longsor, Siagakan Personil 24 Jam

Avatar of PortalMadura.Com
Awasi Tebing Longsor, Siagakan Personil 24 Jam
Ist. dok. Longsor Pamekasan

PortalMadura.Com, – Longsornya tebing setinggi 500 meter di Dusun Kendung, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjadi tugas baru pemkab setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personil yang siap siaga selama 24 jam, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain petugas dari BPBD, katanya, juga telah bekerja sama dengan TNI, untuk berjaga-jaga adanya susulan yang akan berdampak buruk terhadap permukiman warga. Utamanya, bangunan pondok pesantren yang kini tengah terdampak longsor.

“Mulai kemarin, kami sudah siagakan personil yang siap berjaga selama 24 jam. Petugas itu juga mengatur arus lalu lintas, serta memperbaiki longsoran tanah agar tidak mengganggu jalan,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya akan menarik personil itu apabila kondisi telah memungkinkan. Sebab, saat ini lokasi longsor tengah siap siaga. “Mudah-mudahan tidak akan terjadi longsor lagi,” harapnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.