Longsor, BPBD : Pemukiman Warga Masih Aman

Avatar of PortalMadura.Com
Longsor, BPBD : Pemukiman Warga Masih Aman
Longsor Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku belum kuatir terhadap permukiman warga yang berada di lokasi Dusun Kendung, Desa Pamoroh. Rumah warga dengan tebing yang longsor itu tergolong jauh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan, tidak ada instruksi khusus kepada masyarakat sekitar terkait siaga longsor tersebut. Karena sampai saat ini, belum ada kekuatiran yang akan berdampak buruk kepada mereka.

“Namun, kami sudah konfirmasi kepada pihak pondok pesantren untuk pindah ke tempat yang lebih jauh. Karena hanya pondok itu yang terkena dampak longsor, kalau pemukiman warga sangat jauh,” ungkapnya, Selasa (10/2/2015).

Pihaknya sudah memerintahkan kepada petugas BPBD yang ada di lokasi longsor untuk membendung aliran lumpur agar tidak kembali turun atau melorot ke kaki bukit.

“Untuk rumah darurat bagi warga disana belum ada. Cuma yang kami kuatirkan adalah pondok pesantren, karena lokasinya berdekatan dengan lokasi longsor,” tandasnya.

Tebing setinggi 500 meter di Dusun Kendung, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan longsor setelah hujan deras mengguyur daerah itu, Senin (9/2/2015). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.