Ayah, Ini 10 Cara Cerdas Tingkatkan Hubungan Baik dengan Anak Perempuan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ayah, Ini 10 Cara Cerdas Tingkatkan Hubungan Baik dengan Anak Perempuan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Keberadaan seorang ayah untuk sangat berpengaruh besar. Sebab, orangtua yang satu ini merupakan kontak pertama anak wanita dengan lawan jenis.

Selain itu, jika hubungan ayah dengan anak perempuannya tidak baik, maka bisa berimbas pada emosi anak dan juga cara membangun hubungan dengan pria lain dalam hidupnya. Lantas, bagaimana cara menjalin hubungan baik dengan anak perempuan?.

Berikut sepuluh cara membangun hubungan yang kuat dengan anak perempuan:

Menjadi Teman
Perlakukan anak perempuan Anda sebagai teman dengan sering ngobrol. Tidak hanya berbicara, Anda juga harus berbagi ide sambil mendengarkan dan meminta pendapat anaknya.

Sejajar
Jangan bersikap seolah anak perempuan Anda tidak tahu apa-apa dan ayah tahu segalanya. Perlakukan dia secara sewajar, anak-anak saat ini lebih sensitif dan tahu apa yang sedang mereka lakukan.

Jadi Mediator
Ketika anak perempuan bertengkar dengan ibunya, Anda harus berada di tengah sebagai mediator. Campur tangan pria akan membantu menyelesaikan masalah dan menenangkan kedua belah pihak.

Komunikasi
Jika Anda bukan orang yang mudah berkomunikasi atau menunjukkan perasaan, maka Anda bisa memulai dengan hal kecil seperti membantunya mengerjakan tugas rumah atau mengajaknya berjalan-jalan sesekali.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.