Ayo Budayakan Panca Usaha Jantung Sehat

Avatar of PortalMadura.com
Ayo Budayakan Panca Usaha Jantung Sehat
Senam jantung sehat bersama anggota Komunitas Jantung Sehat (KJS) se-kota Semarang

PortalMadura.Com – Pola hidup tidak sehat yang sering dilakukan oleh masyarakat menjadi pencetus utama berbagai penyakit. Terutama penyakit jantung yang menduduki peringkat pertama sebagai penyebab kematian di Indonesia. Sehingga yang diperlukan adalah upaya sosialisasi di tengah-tengah masyarakat untuk menjauhi pola hidup yang tidak sehat.

Upaya sosialisasi itu tentu tidak bisa dibebankan kepada pemerintah. Sektor pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit (RS) harus menjadi pioner untuk pencegahan penyakit ini. Inilah yang diharapkan ketua (KJS) kota Semarang, Krisseptiana, S.H, M.M yang juga istri dari Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, S.E, M.M ketika melantik kepengurusan KJS sekaligus senam bersama ini di halaman area parkir, beberapa waktu lalu.

“Pengurus komunitas jantung sehat RSI Sultan Agung diupayakan memiliki serangkaian program untuk membudayakan gaya hidup sehat di tengah masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama RSI Sultan Agung dr. H. Masyhudi AM, M.Kes meminta komunitas jantung sehat membudayakan panca usaha jantung sehat. Yaitu SEHAT. Yang merupakan akronim dari Seimbangkan Gizi, Enyahkan Rokok, Hadapi dan Atasi Stres, Awasi tekanan darah dan Teratur berolahraga.

Adapun ketua KJS RSI Sultan Agung dr. H.M Saugi Abduh,Sp.PD, FINASIM mengatakan, untuk saat ini kita rutin mengadakan senam setiap hari Selasa di area parkir RSI Sultan Agung gratis. “Semua bisa ikut” ujarnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.