Babinsa Batuan Sumenep Ikut Dampingi Petani Panen Padi

Avatar of PortalMadura.Com
Babinsa Batuan Sumenep Ikut Dampingi Petani Panen Padi
Ist. Panen Padi

PortalMadura.Com, –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 Kota, Kodim 0827 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Serka Eko mendampingi petani saat di Desa Gedungan, Kecamatan Batuan, Kamis (15/9/2016).

“Kami mengharapkan kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada pangan yang di canangkan pemerintah. Pendampingan saat panen padi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap petani,” kata Danramil Kota, Kapten Inf Erlambang.

Terpisah, ketua kelompok tani di Desa Gedungan, Sarnuji mengatakan, masyarakat sangat senang dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa karena sangat membantu kegiatan para petani dalam pelakukan panen padi.

“Dengan adanya program TNI, para Babinsa ikut terjun langsung ke lapangan  atau kesawah untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Itu juga sangat membantu petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” jelasnya.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, hasil panen padi cukup bagus. “Hal ini diharapkan bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat sejahtera,” harapnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.