oleh

Baca Doa Ini Agar Anda Disayang Mertua

PortalMadura.Com – Saat sudah menjalin ikatan yang dinamakan keluarga, pasti Anda akan bertemu dengan keluarga baru dari pihak pasangan, baik itu saudaranya ataupun mertua. Berbicara tentang mertua, bagi sebagian orang hal ini menjadi momok tersendiri.

Sebab, tidak sedikit dari beberapa orang yang merasa tidak nyaman dengan kehadiran mertua dalam rumah tangganya. Mereka beranggapan bahwa mertua selalu ikut campur dalam setiap hubungan suami istri, bahkan dalam setiap persoalan keluarga.

Bahkan, terkadang mertua sering dikait-kaitkan dengan alasan perpecahan keluarga. Tidak hanya satu atau dua orang saja yang mengalaminya, sudah banyak kasus seorang menantu yang tidak disukai oleh mertua. Entah karena perilaku menantu tersebut atau ada hal lain yang menyebabkan mertua tidak suka.

Meskipun terkadang mertua itu menyebalkan, Anda sebagai menantu tentu ingin sesekali membuatnya menyayangi Anda, memuji atau menghargai setiap perlakuan Anda. Jadi, tidak hanya suami yang sayang, Anda pasti akan merasa sangat bahagia jika mertua menyayangi Anda bukan?.

Doa Agar Disayang Mertua

Tidak perlu khawatir, ada doa yang bisa Anda amalkan agar si mertua sayang pada Anda. Mau tahu?. Yuk intip penjelasan berikut ini:

Dilansir PortalMadura.Com, Kamis (25/7/2019) dari laman Okezone.com, Ustaz Muhammad Najmi Fathoni, membagikan doa dan amalan untuk disayang mertua. Ini dia doa yang disampaikan oleh beliau:

Allahummaj’alni mahbubatan fi qulubil mu’miniin“. Artinya; “Ya Allah, jadikan diri ini dikasihi (disenangi) dalam hati mereka orang-orang beriman”.

iklan 2

Beliau menjelaskan bahwa doa itu sebenarnya tidak dikhususkan untuk disayang mertua saja, namun bisa juga digunakan untuk teman dan keluarga. Dengan kata lain, doa tersebut bisa juga Anda amalkan pada orang lain selain mertua, misalnya orang tua atau kerabat Anda.

“Kalau yang spesifik disayang orang tua tidak ada. Tapi ada satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad untuk dicintai oleh orang lain,” jelas Ustaz Muhammad Najmi Fathoni. Doa yang dimaksud adalah doa yang sudah disebutkan di atas.

Selain dengan mengamalkan doa tersebut, Anda juga disarankan untuk tetap menjaga sikap, berperilaku dan berbuat baik pada mertua. Misalnya, merawatnya, berbagi apa yang dimiliki, memberikannya hadiah atau sesuatu yang ia suka dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan melihat Anda berbuat begitu, kemungkinan besar mertua akan berpikir ulang untuk tidak menyayangi Anda. Intinya, saat datang ke rumah mertua, Anda tidak hanya sekadar numpang singgah saja, setidaknya membantu apa yang dilakukan oleh orang tua pasangan Anda.

Baca Juga : Doa Nurbuat

“Kalau datang ke rumah mertua bukan hanya sekadar makan nasi beliau, makan makanan beliau, tapi kita yang harus membawa beras atau makanan untuk beliau. Lebih dari itu, perhatian kepada mertua jadi sesuatu yang diharapkan oleh beliau. Jadi intinya jangan pelit kepada mertua,” ucapnya.

Demikian amalan doa agar disayang mertua, semoga bermanfaat. Wallahu A’lam.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar