Baca Doa Ini Agar Tetap Istikamah dalam Salat

Avatar of PortalMadura.com
Baca-Doa-Ini-Agar-Tetap-Istikamah-dalam-Salat
Ilustrasi (tirto.id)

PortalMadura.Com – Setiap umat Muslim dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, dengan penuh kerendahan hati dan rasa syukur atas nikmat-Nya. Berdoa juga menjadi akhlak seorang Muslim terhadap Allah SWT.

Selain berdoa tentang kehidupan di dunia seperti jodoh, karir, keuangan, kelancaran usaha dan lain sebagainya, akhlak dalam berdoa juga dianjurkan untuk meminta keteguhan dan keistiqamahan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dilansir PortalMadura.Com, Kamis (8/7/2021) dari laman Republika.co.id, Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah dalam kitab Fikih Shalat menjelaskan, meminta keteguhan dalam beribadah juga bagian dari ikhtiar seorang Muslim dalam pengabdian kepada Allah SWT. Dalam Alquran, pentingnya menjaga keteguhan ibadah juga disampaikan.

Lantas, bagaimana bacaan doanya?. Berikut doa agar teguh dan istikamah dalam beribadah sebagaimana yang tertera dalam Alquran surat Ibrahim ayat 40:

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ “Rabbij’alni muqima as-shalaati wa in dzurriyyati Rabbana wa taqabbal dua’i.

Yang artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan salat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku”.

Pentingnya salat memang begitu ditekankan dalam Alquran. Sejumlah ayat di Alquran menyebutkan betapa amalan ibadah salat begitu pentingnya.

Perintah salat salah satunya diabadikan Alquran dalam surat Al Baqarah ayat 43:

وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ “Wa aqimusshalata wa atuzzakata warka’u ma’a ar-raakiin”.

Dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat dan rukuklah beserta orang-orang yang rukuk”. Wallahu A’lam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.