Bacalah Doa Ini Agar Lulus UNBK dan Peroleh Nilai Bagus

Avatar of PortalMadura.Com
Bacalah Doa Ini Agar Lulus UNBK dan Peroleh Nilai Bagus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat sudah dimulai. Dalam menghadapinya murid di tuntut memiliki konsentrasi yang tinggi dan harus belajar agar bisa mengisi soal-soal ujian dengan baik dan benar. Namun, yang tidak boleh dilupakan juga yaitu berdoa, meminta kelancaran dan kemudahan menyelesaikan ujian kepada Allah SWT.

Membaca saat akan ujian tidak harus berbahasa Arab, boleh menggunakan bahasa Indonesia. Nah, ini doa-doa yang bisa dilafalkan ketika hendak ujian: “Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii ”. Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (Doa Nabi Musa AS dalam Surat QS : Thaahaa : 25-28).

Dalam surat Thaahaa ayat selanjutnya ada pula doa memohon diberi pengetahuan: “Rabbi zidnii ‘ilmaa”. Artinya :“Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS. Thaahaa : 114).

Sebagai doa tambahan agar diberi kemudahan oleh Allah SWT bacalah doa: “Allaahumma laa sahla illaa maa ja'altahu sahlan wa anta taj'alul hazna idzaa syi'ta sahlan”. Artinya : “Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Semoga dengan membaca doa-doa di atas, ujian menjadi lancar dan sukses. Pada siswa-siswi yang sedang berjuang diberikan kemudahan, dengan , dan tidak lupa mengerjakan soal dengan penuh keyakinan.

Doa-doa di atas dapat dibaca bukan saja untuk mengerjakan ujian nasional, tetapi ketika mengerjakan pekerjaan apa pun agar diberi kelancaran. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.