oleh

Bacawabup PKB Mengkerucut ke Poros Guluk-guluk

PortalMadura.Com, Sumenep – Rekomendasi terhadap figur Bakal Calon Bupati dan Wabup yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di Pilbup 2020 hingga kini belum turun. DPP hanya memberikan surat tugas bagi Fattah Jasin untuk mencari Bacawabup yang akan digandengnya.

“Hingga saat ini memang belum turun surat rekomendasi resmi terkait pasangan calon yang akan diusung PKB nanti,” kata Ketua LPP DPC PKB Sumenep, Kamalil Ersyad, Senin (29/06/2020).

Selamat Ibadah Puasa

Kendati demikian, pihaknya optimis pada awal bulan Juli nanti PKB Sumenep telah mengantongi nama pasangan calon yang dilengkapi surat rekomendasi dari DPP tersebut.

“Insya Allah awal bulan Juli sudah ada rekomendasi atas calon yang akan kita usung di Pilbup 2020 ini,” terangnya.

Disinggung soal Bakal Calon Wakil Bupati yang akan diusung pada pesta demokrasi 9 Desember 2020, ia mengaku telah mengerucut ke poros Guluk-guluk. Namun, dia tidak berani menyampaikan secara lugas apakah itu Ra Mamak yang saat ini menjabat sebagai ketua DPC PPP atau Ra Fikri yang juga sebagai MPP PPP Sumenep. Keduanya merupakan figur muda dari Pesantren Guluk-guluk.

“Kalau soal wakilnya, sepertinya sudah mengerucut ke poros Guluk-guluk. Siapa-siapanya kita tunggu saja ya,” tukasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar