Bagus Untuk Kulit, Ini 6 Manfaat Argan Oil

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
Bagus Untuk Kulit, Ini 6 Manfaat Argan Oil
Ilustrasi (Popmama.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Argan oil merupakan bahan alami yang berasal dari pohon argan di daerah Maroko. Memiliki kandungan asam lemak dan berbagai senyawa fenolik, argan oil sangat cocok digunakan untuk merawat kulit.

Kandungan vitamin E, A, antioksidan, omega-6, dan lemak omega-9 ini juga bagus untuk perawatan rambut dan bibir. Sehingga argan oil banyak digunakan untuk produk kecantikan.

Ada banyak manfaat argan oil bagi kulit. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini penjelasannya?

Memudarkan Garis Halus dan Keriput

Manfaar argan oil dapat mencegah munculnya garis halus dan keriput sejak saat ini. Argan oil memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit dan merevitalisasi kulit dengan menambah resistensi kelembapan.

Tidak hanya itu, argan oil juga dapat memperbaiki kolagen dan elastin kulit sehingga dapat mengencangkan kulit, serta mengurangi garis halus dan keriput pada wajah. Anda bisa menggunakan argan oil di malam hari sebelum tidur agar kulit wajah Anda tampak lebih awet muda.

Manfaat Argan Oil untuk Mencegah dan Mengurangi Stretch Marks

Manfaat argan oil bisa untuk mengatasi masalah stretch marks. Anda bisa menggunakan argan oil yang memiliki kandungan vitamin E dan vitamin A untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah munculnya stretch marks.

Baca Juga:  5 Outfit untuk Samarkan Perut Buncit Pria, Patut Dicoba!

Untuk penggunaannya, Anda bisa meneteskan dua hingga tiga tetes di area stretch marks atau area paha, perut, dan pinggang setidaknya dua kali sehari. Lakukan secara rutin untuk hasil yang masksimal.

Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Manfaat argan oil lainnya adalah dapat mencegah dan menghilangkan pembentukan jerawat. Kandungan asam lemak Omega-6 yang terdapat dalam argan oil dipercaya dapat mengobati jerawat, sekaligus meredakan inflamasi yang disebabkannya. Lalu, kandungan antioksidan dan antiradang di dalam argan oil juga dapat mengatasi masalah kemerahan dan iritasi akibat jerawat.

Anda bisa mengoleskan argan oil secara langsung di area kulit yang terdapat jerawat dan gunakan dua kali sehari selama satu bulan secara rutin.

Melembapkan Kulit

Manfaat selanjutnya adalah dapat melembapkan kulit. Kandungan kaya akan kandungan vitamin E dalam argan oil dapat meningkatkan resistensi air pada kulit.

Tidak heran jika banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan argan oil untuk melembapkan kulit. Untuk cara penggunaannya, Anda juga bisa mencampurkannya dengan body lotion dan mengoleskan pada bagian kulit yang kering.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Tidak hanya baik untuk kulit, argan oil juga memiliki manfaat untuk merawat bibir. Kandungan minyak nabati dapat mencegah kulit bibir kering, pecah-pecah, dan kasar. Anda bisa mengoleskan pada bibir ketika pagi hari dan jangan lupa gunakan ketika akan tidur di malam hari agar argan oil dapat bekerja lebih baik.

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Argan oil memiliki kandungan antioksidan yang efektif dapat melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari. Argan oil dipercaya dapat mencegah terjadinya hiperpigmentasi, serta mengobati luka bakar.

Untuk penggunaannya, Anda bisa mengoleskan argan oil pada area wajah yang terkena paparan sinar matahari atau area luka bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.