oleh

10 Manfaat Buah Tarap Bagi Kesehatan yang Jarang Anda Ketahui

PortalMadura.Com – Buah tarap atau Terap adalah jenis buah yang mirp dengan nangka. Buah tarap atau terap ini mempunyai nama latin Artocarpus Odoratissimus yang artinya ‘berbau dan mempunyai rasa manis’. Buah ini juga dikenal dengan sebutan buah marang.

Buah ini ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan buah nangka. Buah tarap adalah buah khas Asia Tenggara yang hanya akan Anda jumpai di kawasan tropis saja. Kulit luar buah ini mirip seperti nangka yang berwarna hijau, sedangkan daging buahnya yang manis dan segar berwarna putih susu.

Tarap kaya akan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, retinol, beta-karoten, niacin, thiamin, riboflavin, dan vitamin A serta vitamin C. Manfaat Buah Tarap hampir sama dengan pisang, sehingga baik untuk dikonsumsi para atlet atau untuk program penurunan berat badan.

Manfaat Buah Tarap Bagi Kesehatan yang Jarang Anda Ketahui

Melansir dari PortalMadura.Com dikutip khasiat.co.id, buah tarap mungkin masih menjadi buah yang tidak dikenal banyak orang. Namun ternyata buah ini dapat memberikan kandungan yang sehat untuk tubuh Anda.

Hal inilah yang menjadikan buah tarap sebagai sumber makanan alami yang menyehatkan badan. Berikut ini ada beberapa manfaat buah tarap untuk kesehatan, seperti apa yuks simak dibawah ini.

Meningkatkan Stamina Tubuh

Manfaat buah tarap yang pertama yaitu sebagai makanan yang mampu menjaga stamina tubuh. Buah ini menjadi salah satu buah dengan kandungan yang alami dan berguna untuk memberikan tubuh Anda energy yang cukup agar stamina Anda tetap terjaga.

Melancarkan Pencernaan

Buah tarap ini mempunyai manfaat melancarkan pencernaan. Jika Anda mengkonsumsi buah ini sesuai tentunya, maka tidak akan membuat perut Anda sakit. Selain mudah untuk dicerna, buah ini juga akan menyehatkan pencernaan Anda dengan kandungan seratnya.

Meningkatkan Kemampuan Seks

Manfaat buah tarap selanjutnya bisa meningkatkan kemampuan seks dalam hubungan intim antara suami istri. Buah ini akan meninggikan gairah seks Anda, sehingga keharmonisan rumah tangga akan senantiasa terjaga.

Manfaat Buah Tarap

Memperbaiki Kualitas Sperma

Manfaat tarap untuk sperma juga sangat bagus. Buah ini akan memberikan nutrisi yang baik untuk sperma. Itulah kenapa bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki anak sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi buah ini secara rutin.

Menyehatkan Tulang

Kandungan kalsium dalam buat ini sebagai sumber makanan yang menyehatkan tulang. Tidak hanya itu, buah ini juga akan menguatkan struktur tulang Anda. Selain itu, buah ini juga bagus untuk dijadikan buah bervitamin yang baik untuk gigi.

Mengobati Sariawan

Kandungan vitamin C dalam buah tarap ini cukup tinggi. Jika Anda sering mengalami sariawan, ada kemungkinan bahwa Anda kekurangan vitamin C. Ada baiknya Anda mengonsumsi buah ini agar dapat membasmi sariawan.

Anti Oksidan

Sebagai anti oksidan yaitu mengusir segala macam efek buruk yang didapatkan dari paparan radikal bebas. Salah satunya adalah menjaga sel tubuh Anda dari pemicu kanker karena sel yang rusak.

Baca Juga: Inilah 7 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat dan Alami

Mencegah Penyakit Diare

Manfaat tarap untuk diare sudah terbukti dengan adanya kandungan serat serta senyawa lainnya yang dapat membunuh bakteri di organ pencernaan. Bakteri penyebab diare akan dibasmi sehingga mampu memberikan Anda tubuh yang sehat dan bebas dari diare.

Mengatasi Susah BAB

Manfaat buah tarap untuk pencernaan yaitu dapat mengatasi susah BAB atau Buang Air Besar. Buah ini tidak akan menyumbat saluran pencernaan Anda. Buah ini justru akan membantu melumatkan sisa makanan yang Anda makan kemudian dibuang dari tubuh dengan mudah.

Sumber Makanan Bergizi

Buah tarap ini bisa menjadi menu makanan utama dalam kegunaannya sebagai sumber makanan yang bergizi. Anda bisa menambahkan buah ini dalam kegiatan makan Anda sehari-hari bersamaan dengan konsumsi buah lainnya.

Semoga informasi Manfaat Buah Tarap  bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : khasiat.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.