oleh

Bakal Dibuatkan Jalan Tembus dari Masjid Agung Menuju Keraton Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan Takmir Masjid Agung sudah sepakat bakal membuat jalan tembus menuju Keraton.

“Pada zaman Raja, memang ada jalan tembus dari Keraton menuju ke Masjid. Jalan seperti tempo dulu itu yang akan dibuat lagi,” terang Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Sumenep,  Ir. Abd. Wahid, Sabtu (18/10/2014).

Pembuatan jalan tersebut sudah dianggarkan sebesar Rp 200 juta dari APBD Perubahan 2014. “Karena tutup tahun tinggal dua bulan lagi, maka pekerjaannya akan segera dilakukan,” janjinya.

Rencana kedepan, sambungnya, tugu Adipura yang ada di Taman Bunga (TB) juga akan dipindah ke pintu masuk (simpang 3) Terminal Aryawiraraja. “Untuk sekarang, tugu Adipura di TB dibiarkan dulu. Pemugarannya menunggu anggaran tahun 2015,” terangnya.

Target pemugaran Taman Bunga (TB), akan dijadikan pusat bermain dan tempat membaca (Pendidikan), semua fasilitas penunjang akan dipersiapkan. “Jadi, nanti ada tempat duduk beratap, Wifi dan penunjang lainnya,” pungkasnya.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE