Baksos di Sumenep, Khofifah Sempatkan Berkuda di Pantai Slopeng

Avatar of PortalMadura.com
Baksos-di-Sumenep-Khofifah-Sempatkan-Berkuda-di-Pantai-Slopeng.jpg
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (IG @ khofifah.ip)

PortalMadura.Com, Gubernur Jawa Timur menghadiri pengabdian masyarakat dan berbagai jenis bakti sosial di , Sumenep, Madura, Rabu (22/6/2022).

Pada momen tersebut, Khofifah Indar Parawansa juga menyempatkan diri menikmati keindahan wisata pantai yang dikelola Pemkab Sumenep hingga naik kuda di sepanjang objek wisata Pantai Slopeng.

Kegiatan baksos yang didatangi Khofifah merupakan kolaborasi atas inisiatif Kas Koarmada II  Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, Baznas, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (FKG UHT) dan FKG Unair.

Jenis baksos itu, di antaranya bedah rumah 10 unit dengan nilai bantuan masing-masing Rp17,5 juta, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak, donor darah hingga sunatan massal.

“Layanan kesehatan gigi dan mulut itu, untuk anak sekolah dasar (SD), dan kita support juga suanatan massal bagi 102 anak,” terang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ia menjelaskan, kegiatan baksos juga mendapat support dari Baznas, khususnya bagi pengusaha dalam pembiayaan Ultra Mikro (UMi) berupa zakat produktif.

Ada 100 zakat produktif yang disalurkan bagi warga Sumenep. Zakat produktif adalah tambahan modal yang bisa dimanfaatkan oleh para wirausaha.

Selain itu, Khofifah menyalurkan 10 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dan 500 paket sembako guna mensupport peningkatan gizi dan mitigasi stunting di Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.